Sukses

Viral, Video Evakuasi Ular Masuk Kap Mobil Polisi Ini Bikin Ngeri

Terdengar suara teriakan saat petugas coba keluarkan ular.

Liputan6.com, Jakarta Seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak kejadian ular masuk ke permukiman warga bila terjadi musim hujan. Kejadian ini pun banyak ditemui pada awal tahun 2020.

Kini pada awal tahun 2021, beberapa kasus pun terjadi. Seperti penampakan ular di selokan, bahkan ada yang masuk kap mobil polisi yang beberapa waktu ini viral.

Video ini seperti yang diunggah oleh akun TikTok @ajidifa, Rabu (6/1/2021). Video viral ini pun sampai saat ini telah mendapat 40 ribu like dari ribuan komentar dari netizen.

Dalam prosesnya, saat evakuasi ular yang berukuran besar ini pun sempat terdengar teriakan. Karena ukuran ular yang besar dan bersarang di kap mobil polisi inilah yang membuatnya jadi sorotan.

Berikut ulasan video evakuasi ular masuk kap mobil polisi yang Liputan6.com kutip dari TikTok @ajidifa, Kamis (7/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terdengar teriakan histeris saat proses evakuasi karena ukuran ular

Pada musim hujan seperti ini haruslah waspada terhadap lokasi-lokasi yang bisa jadi sarang ular secara mendakak. Karena banyak ular pun berpindah tempat hingga masuk ke pemukiman warga.

Seperti halnya yang terjadi pada sebuah video viral, dimana seekor ular yang terlihat seperti jenis ular sanca atau piton masuk ke dalam kap mobil polisi.

Dalam kejadian ini terdengan suara teriakan histeris dari warga sekitar yang menyaksikan proses evakuasi tersebut. Orang yang berteriak pun kaget karena ukuran ular yang cukup besar.

"Iuh ya ampun gede banget," kata seorang warga dalam video.

3 dari 3 halaman

Ular ini bersarang di ujung rongga mesin

Ular yang masuk ke dalam mobil biasanya yang berada di bagian bawah mobil hingga masuk ke bagian mesin. Bila masuk ke bagian kap mesin, tentu evakuasinya lebih mudah namun saat membuka kap mesin jadi momen menegangkan.

Seperti dalam video tersebut, saat membuka pun terlihat polisinya berhati-hati bila nanti disergap oleh ular. Mobil polisi yang terlihat berstiker Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 ini pun belum diketahui keterangan lebih lanjut di mana kejadian ini terjadi.

@ajidifa

Lur tetap hati2 #fyp

♬ original sound - ꦲꦗꦶꦢꦶꦥ꦳ - ꦲꦗꦶꦢꦶꦥ꦳

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini