Sukses

Viral, Video Banjir di Kalimantan Selatan Ini Airnya Bening

Curah hujan yang tinggi membuat sejumalah wilayah di Kalimantan Selatan terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta Awal tahun baru 2021 seperti saat ini curah hujan terbilang cukup tinggi. Sejumlah wilayah di Indonesia mengalami banjir. Seperti halnya yang terjadi di Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan sejak empat hari terakhir tergenang banjir.

Banyak rumah kini tidak bisa menggunakan listrik. Sejumlah warga pun diminta untuk mengungsi. Namun beberapa di antaranya ada yang masih bertahan di rumah dan membagikan video mengenai kondisi saat terkena banjir.

Seperti halnya yang dilakukan olek akun TikTok @mirayukafi, Selasa (12/1/2021). Dalam videonya yang diunggahnya pun malah viral. Hal itu dikarenakan banjir kali ini airnya bening tidak seperti banjir yang dipenuhi lumpur.

Berikut ulasan video banjir di Kalimantan Selatan yang Liputan6.com kutip dari TikTok @mirayukafi, Rabu (13/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah empat hari rumah tergenang banjir

Curah hujan yang tinggi menyebabkan sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan tergenang banjir. Seperti yang terjadi oleh netizen yang tinggal di Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut yang membagikan video rumahnya tergenang banjir.

Sudah empat hari rumahnya tergenang banjir dan tidak bisa menggunakan fasilitas litrik. Air yang menggenangi rumahnya tersebut pun nampak bening berbeda dari banjir pada umumnya.

@mirayukafi

Balas @k25lita #fypp #fyp klo disini bersih mba ,🥺mohon doa nya mba agar LKS kering .. sya susah beraktivitas😔

♬ original sound - yukafimira7665 - yukafimira7665
3 dari 3 halaman

Komentar netizen`

Unggahannya mengenai banjir yang menimpa wilayahnya tersebut menjadi viral karena air banjir bening. Banyak diantara para netizen mendoakan agar air segera surut dan kembali seperti sedia kala.

"bisa2nya gw niat renang sambil ngangkep ikan" tulis akun arra

"banjir di rumah gue kaya kopi susu astagaa ini bisa2nya jernih banget" tulis akun mutiiiii

Meski banjirnya air jernih netizen ini bingung bagaimana ia tidur karena dipenuhi air. Ia pun khawatir dengan perabotan rumahnya yang takut hanyut dibawa air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.