Sukses

Viral Video Penyelamatan Kucing saat Banjir di Kalsel Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Banjir di Kalimantan Selatan yang terjadi di beberapa kabupaten membuat pemerintah harus cepat tanggap menghadapi hal tersebut agar tidak kembali menjatuhkan korban jiwa. Curah hujan yang cukup tinggi di awal tahun 2021 membuat terjadinya banjir di beberapa daerah, salah satunya di Kalimantan Selatan.

Berita banjir di Kalsel membuat seluruh masyarakat mengulurkan tangan untuk membantu saudara-saudara yang terkena dampak bencana banjir Kalimantan Selatan. Media sosial pun ramai dengan potret-potret rumah yang tenggelam karena banjir tersebut.

Belum lama ini viral di TikTok video penyelamatan kucing oleh masyarakat di tengah banjir Kalimantan Selatan. Video tersebut membuat hati seluruh masyarakat bergetar dan tak bisa membendung kesedihannya.

Ucapan doa pun terus mengalir untuk Kalimantan Selatan, agar segera pulih dan tidak adanya korban jiwa yang kembali berjatuhan. Dalam video viral tersebut terlihat beberapa ekor kucing yang berhasil diselamatkan oleh warga setempat.

Video penyelamatan kucing banjir di Kalsel ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @Indshr pada Selasa (19/1/2021).

2 dari 3 halaman

Video Penyelamatan Kucing di Tengah Banjir Kalimantan Selatan

Banjir yang melanda beberapa kabupaten di Kalimantan Selatan membuat ribuan rumah terendam. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pemerintah Kalimantan Selatan tentunya terus berupaya untuk menyelamatkan warga yang terkena dampak banjir tersebut.

Seluruh warganet di media sosial juga kerap membagikan momen-momen di lokasi kejadian dan bagaimana kondisi terkini di kabupaten yang terkena banjir. Doa dan uluran tangan dari masyarakat pun terus berdatangan untuk masyarakat Kalimantan Selatan.

Tak hanya berupaya untuk menyelamatkan warga, masyarakat dan TIM yang membantu mengevakuasi masyarakat juga berusaha untuk menyelamatkan hewan yang tidak bisa menyelamatkan diri karena banjir. Seperti yang belum lama ini beredar di media sosial, masyarakat yang berupaya menyelamatkan kucing di tengah banjir Kalsel.

Dalam kolom komentar video tersebut tak sedikit warganet yang sedih dengan kondisi kucing yang kedinginan dan kelaparan. Kucing adalah hewan liar, yang membuat orang lain kepikiran bagaimana kondisinya ketika ada banjir melanda wilayah tersebut.

@lndshr

semoga cepat surut banjirnya kasihan anabul diluar sana kelaparan kedinginan 😭#prayforkalsel

♬ Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti - Anneth

Dalam video tersebut terlihat bahwa masyarakat membantu menyelamatkan kucing dengan bantuan seadanya. Terlihat kucing yang berhasil diselamatkan sangat kedinginan dan kelaparan. Curah hujan yang semakin tinggi membuat ribuan rumah di Kalimantan Selatan terendam dan tidak harus mengungsi.

Video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @Indshr adalah video kompilasi yang memperlihatkan kondisi kucing di beberapa tempat saat banjir melanda. Dalam video tersebut juga terlihat ada beberapa ekor kucing yang berusaha untuk menyelamatkan diri di atas atap agar tidak terkena banjir.

Kondisi kucing yang berusaha menyelamatkan diri dan diselamatkan oleh warga ini membuat hampir semua pengguna TikTok yang melihat video tersebut menjadi sedih. Dalam video tersebut juga terlihat kucing yang diletakkan di dalam box agar kucing tersebut tidak terkena air dan tidak kedinginan.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Haru Warganet

Video yang diunggah pada 18 Januari 2021 ini menuai ragam komentar dari warganet. 5 ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar dan video tersebut bahkan sudah dibagikan lebih dari 4 ribu kali. 19 jam diunggah video tersebut sudah dilihat lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan 230 ribu likes dari para pengguna TikTok.

Dalam kolom komentar unggahan tersebut banyak warganet yang membubuhkan komentar haru, ucapan doa, dan ucapan terima kasih karena sudah berusaha untuk menyelamatkan kucing tersebut.

“Terima kasih untuk semuanya yang udah menolong kucing2 di saat kebanjiran seperti sekarang ini. Semoga banjirnya cepat surut.” kata Ashima Dinillah.

“Sedih banget kalo liat kucing kedinginan, kelaperan gitu. Sampe mata2nya berkaca-kaca, nangis gitu.” tulis echimedina disertai dengan emot menangis.

“Jujur setiap ada bencana alam di Indonesia yang paling gw pikirin bgt itu nasib hewan yang ada disana terutama kucing dan anjing.” imbuh istrinya kim teahyung.

“Nangis kejer sumpah ikut ngerasain dinginnya ikut negrasain lapernya sampe gemeter pupusnya.” timpal Windy disertai dengan emot menangis.

“Cuma bisa doain dari sini. Semoga kucing2 disana selalu dilindungi Allah SWT.” tambah Mevita Moms Duloh disertai emot sedih.