Sukses

Ikan Koi Peliharaannya Mati Lalu Dimasak Sup, Aksi Wanita Ini Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Ikan banyak dipilih oleh sebagian orang sebagai peliharaan di rumah. Tentu banyak berbagai jenis ikan hias yang cocok untuk dipelihara, seperti ikan arwana, ikan cupang, ikan louhan, ikan koi dan sebagainya.

Tak sedikit pula ikan-ikan hias ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Bahkan ada harga ikan hias yang harganya hingga ratusan juta. Bisa dibayangkan jika ikan peliharaan itu mati, pasti si pemilik merasa sedih.

Namun sepertinya hal itu tak dialami oleh seorang pemilik ikan koi ini. Lewat akun Facebook miliknya, Amanda Omeychua, ia mengunggah deretan foto dimana ikan koi peliharaannya mati yang kemudian dimasak menjadi sup.

Dari unggahannya di Facebook itu, sontak menarik perhatian warganet lainnya. Ia menunjukkan bagaimana belasan ikan koi yang sudah mati itu dijadikan santapan di rumahnya. 

2 dari 3 halaman

Belasan Ekor Ikan Koi Mati

Dilansir dari Facebook Amanda Omeychua oleh Liputan6.com, Rabu (20/1/2021) ia mengunggah beberapa foto ikan koi peliharaannya mati. Bukan hanya memperlihatkan banyaknya ikan yang mati, ia juga memperlihatkan ikan-ikan itu berakhir menjadi santapan yang diolah menjadi sop.

"Resep turun-temurun masakan kerajaan, rasa ikan patin .." tulisnya pada postingannya Minggu (17/1/2021).

Awalnya ia bagikan foto ikan koi sudah tergelatak di lantai dalam keadaan mati. Kemudian di foto selanjutnya tampak tubuh ikan koi itu sudah dipotong-potong dan diletakkan di dalam sebuah wadah.

Rupanya, ikan-ikan koi yang disebut mahal oleh warganet tersebut diolah menjadi sop untuk santapan. Postingan itu kemudian ramai dikomentari berbagai opini warganet yang terkejut.

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Postingan Amanda Omeychua di Facebook itu pun menuai beragam komentar warganet. Hingga kini unggahan tersebut sudah mendapatkan 10 ribu disukai dan dikomentari lebih dari 4,4 ribu.

Sebagian besar warganet terkejut dengan apa yang dilakukan si pemilik ikan ini. Ada pula yang tak menyangka jika ikan koi bisa dimasak dan dikonsumsi sebagai lauk makan.

"Potongan ikan ini terlihat cantik..tetapi gak sampai hati juga memotongnya karena terbiasa lihat di kolam hias," tulis Yang Zuby.

"Rasa ikannya kayak apa sis?" imbuh Aneeza Miraj.

"Geli banget makannya" timpal Suraya Akhtar Zainuddin.

"Emang enggak punya lauk lainnya? Aku lihat saja tenggorokan sudah menolaknya" komentar Iera Nur Haziera.

 

Posted by Amanda Omeychua on Sunday, January 17, 2021