Sukses

Viral Kasus Pria Bawa Kabur Motor, Tinggalkan Pacar Bersama Korban

Saat transaksi motor, pelaku tega tinggalkan pacarnya sebagai jaminan kemudian kabur begitu saja.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini memasarkan barang yang hendak dijual secara online merupakan hal yang lumrah. Dengan demikian juga dapat menjangkau pasar yang lebih luas karena sudah ada pasarnya tersendiri secara online.

Meskipun dipasarkan secara online, kadang kala transaksinya terjadi secara ofline atau langsung. Hal ini biasanya terjadi untuk jual beli barang yang memiliki harga cukup mahal seperti halnya motor, mobil, rumah, dan lain sebagainya. Transaksi untuk barang-barang tersebut terjadi secara ofline ditujukan supaya lebih aman dan menghindari penipuan.

Namun, baru-baru ini teradapat kasus yang viral dari jual beli motor online. Dilansir dari akun Twitter @upil_jaran67, ada seorang warganet yang motornya dibawa kabur oleh calon pembeli. Namun, anehnya, calon pembeli tersebut juga meninggalkan pacarnya ditempat sang penjual motor. 

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (20/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa kabur motor

Dilansir dari akun Twitter @upil_jaran67, kronologisnya berawal dari seorang pria yang tak diketahui identitasnya hendak membeli satu unit motor KLX milik warganet bernama Habib. Saat datang, pelaku membawa seorang wanita untuk menemaninya selama transaksi jual beli.

Kemudian, pelaku pun meminta izin sebentar untuk mencoba motor yang hendak diperjualbelikan tersebut. Namun, pelaku malah kabur begitu saja dan tak kembali.

Sontak, wanita yang diajaknya tersebut pun kebingungan karena ditinggalkan begitu saja oleh kekasihnya. Ternyata, keduanya baru saling mengenal selama kurang lebih satu minggu.

Kini, kasus ini kabarnya telah ditangani oleh Polsek Dlingo. "Musibah bs menimpa siapapun, tak terkecuali diri kita. Ini sebagai pelajaran berharga, lebih hati2 dan waspada untuk kita semua. Kita doakan bersama korban dan mbaknya yg kena kibul di beri kekuatan dlm menghadapi cobaan. Dan pelaku segera tertangkap," tambah pemilik akun @upil_jaran67 di akhir postingannya pada Rabu (20/1/2021).

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Postingan yang dibagikan ulang oleh pemilik akun Twitter @upil_jaran67 ini pun viral di kalangan warganet. Hingga berita ini ditulis, postingant tersebut sudah meraih sebanyak 1,2 Ribu Retweet dan 2,1 Ribu likes.

"ditinggal pas sayang sayangnya memanglah epic tapi pernah gak si lo ditinggal buat tuker tambah motor," tulis akun @imlostboyy. 

"Ya Allah..Modus baru nih, ditinggali cewek biar lebih percaya..Karna klo cuma ditinggali motor pasti curiga.. Semoga cepet ketemu&mbaknya berjodo sama mas korban..Sekali dayung 2 pulau terlampaui," tulis akun @Alfaaa_Y

"Yaampun mbaknya kasian banget, mukanya linglung gitu," tulis akun @marchgreentea2803

"Duh mba mending pacaran sama aku aja, ku jajanin soto, janji deh gak tak tuker tambah sama motor," tulis akun @budi_wibowo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini