Sukses

5 Fakta Terkait Kabar Amanda Manopo yang Akui Pernah Nikah di Usia 18 tahun

Liputan6.com, Jakarta Aktris muda Amanda Gabriella Manopo Lugue atau yang lebih dikenal dengan Amanda Manopo kini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, dalam sebuah video ia mengungkapan fakta yang cukup mengejutkan publik terkait dengan kehidupan pribadinya.

Kekasih Billy Syahputra tersebut menyebutkan jika ia pernah menikah di usia yang terbilang muda, yakni 18 tahun. Pengakuan Amanda Manopo pada video yang diunggah oleh channel youTube Dapur Bincang Online pada 18 Januari 2021.

Pengakuan Amanda Manopo terkait hubungan asmaranya yang pernah gagal menikah ini pun langsung mencuri perhatian publik. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang menyangka terkait fakta baru tersebut.

Dalam video tersebut, wanita kelahiran 6 Desember 1999 tersebut menyebutkan jika saat ini ia tak lagi memiliki target menikah. Bahkan, kini pemain Ikatan Cinta tersebut memilih untuk tak terlalu berekspektasi tinggi terhadap pasangannya.

Berikut ini beberapa fakta terkait dengan pengakuan Amanda Manopo yang pernah menikah di usia 18 tahun yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (20/1/2021).

 

2 dari 6 halaman

1. Ungkapkan pernah menikah di usia 18 tahun

Dalam video yang diunggah oleh channel YouTube Dapur Bincang Online pada 18 Januari 2021 lalu, Amanda Manopo menyebutkan jika dirinya pernah menikah di usia 18 tahun. Pengakuan Amanda ini pun langsung mencuri perhatian publik.

"Saya sudah gagal dua kali ya. Aku waktu itu pernah nikah umur 18. Umur 21 ini aku harusnya nikah, waktu itu dulu ya," ujar Amanda Manopo yang dikutip Liputan6.com dari channel YouTube Dapur Bincang Online, Rabu (20/1/2021).

Tak hanya itu saja, dirinya juga menyebut jika sebelumnya rencana pernikahan dirinya dan Christ Laurent di tahun ini gagal. Pasalnya, keduanya diketahui mengakhiri hubungan asmara pada awal 2020 lalu.

3 dari 6 halaman

2. Tak berekspektasi terlalu berlebih kepada pasangan

Pernah gagal dalam menjalin hubungan hingga kejenjang pernikahan, membuat wanita 21 tahun tersebut lebih berhati-hati. Dirinya pun memilih untuk tak lagi memasang target usia menikah dan berekspektasi lebih kepada pasangan. Hal ini dilakukan oleh Amanda Manopo sebab dirinya memilih belajar dari pengalaman dua kali gagal menikah.

"Yang penting, selalu berusaha, karena yang bikin sakit hati perasaan perempuan itu adalah terlalu berekspektasi kepada pasangan," ujarnya.

4 dari 6 halaman

3. Siapkan mental

Pemain Surat Cinta untuk Starla The Movie ini juga menyebutkan memilih untuk lebih menyiapkan mental terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menikah. Namun, ia juga berujar jika juga memilih lebih menyiapkan kondisi keuangannya. Pasalnya, kariernya sebagai seorang entertain membuat kehidupannya lebih sering tersorot oleh media.

"Sekarang mental doang, bukan materi, tapi terkadang kita publik figur ini serba salah juga. Kalau pengen sederhana, tapi orang di sekitar kita atau segala macem, diomongin yang macem-macem. Maunya yang pengen bener-bener orang nggak tahu, malah dibilang hamil duluan" lanjutnya.

5 dari 6 halaman

4. Bantahan sang ibunda

Terkait kabar heboh soal pengakuan Amanda Manopo yang pernah menikah di usia 18 tahun ini, membuat sang ibunda angkat bicara. Dilansir Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Rabu (20/1/2021) sang ibunda, Henny Manopo memberikan klarifikasi terhadap hal tersebut. Ibunda Amanda Manopo menyebutkan jika yang dimaksud oleh sang anak ialah jika sang anak pernah memiliki keinginan untuk menikah muda.

"Maksudnya dia, dia di usia 18 tahun ada rencana untuk menikah muda. Diplesetin itu (ucapannya). Orang masih anak-anak," Ujar ibunda Amanda Manopo seperti yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Rabu (20/1/2021).

6 dari 6 halaman

5. Tidak akan menutupi kabar bahagia

Tak hanya itu saja, Henny juga menyebutkan jika benar sang anak menikah tentu saja pihak keluarga tidak akan menutupi kabar bahagia tersebut. Bahkan, mereka juga akan memberikan informasi kepada awak media mengingat posisi Amanda Manopo sebagai publik figur.

"Ya diklarifikasi aja ya Mas, jadi trending topic itu kan. Kalau dia nikah pasti saya kasih informasi, pasti, semua juga akan tahu," lanjutnya.