Sukses

5 Fakta Adhisty Zara Positif Covid-19, Sempat Tak Merasakan Gejala

Pada 15 Januari 2021, Adhisty Zara dinyatakan positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Semakin hari, masyarakat yang terpapar virus Corona Covid-19 semakin bertambah. Virus tersebut bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali selebriti. Mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020, kini masyarakat yang terpapar virus Corona Covid-19 sudah menyentuh angka 900 ribu.

Salah satu artis Indonesia yang belum lama ini memberikan kabar bahwa ia sempat terinfeksi virus Corona Covid-19 adalah Adhisty Zara. Melalui unggahannya pada 22 Januari 2021, Zara menjelaskan terkait kondisi tubuhnya sebelum dan sesudah dinyatakan positif Covid-19.

Seminggu berlalu sejak ia dinyatakan positif Covid-19, kini mantan anggota JKT48 ini sudah dinyatakan negatif Covid-19 setelah melakukan 2 kali swab test. Dukungan dan doa pada kolom komentar unggahannya pun ramai dibubuhkan oleh rekan artis untuk mengingatkan Zara agar tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi saat ini.

Pada unggahannya, lawan main Angga Yunanda dalam sinetron Mariposa ini juga mengingatkan untuk para pengikutnya agar senantiasa menjaga kesehatan. Ia tak lupa memberi semangat kepada pasien yang kini tengah berjuang untuk sembuh dari Covid-19.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang Adhisty Zara yang terpapar virus Corona Covid-19, Jumat (22/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dinyatakan Positif Covid-19 pada 15 Januari

Melalui laman Instagram pribadinya, artis sekaligus penyanyi Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani ini menjelaskan terkait kondisi kesehatannya yang dimana pada 15 Januari 2021 ia positif Covid-19. Seminggu berlalu sejak ia positif Covid-19, Adhisty Zara baru sempat membagikan curhatannya di laman Instagram pribadinya pada 22 Januari 2021.

“Hi! Banyak yang bertanya2 “Zara sakit apasih?” semenjak minggu lalu. Jadi aku tanggal 15 kemarin, keluar hasil swab test ternyata positif Covid-19.” tulis Zara pada laman Instagram pribadinya.

Rupanya banyak penggemar yang sudah merasa bahwa Zara memang tengah sakit satu minggu yang lalu. Dukungan dan doa pun berdatangan untuk dara berusia 17 tahun ini.

3 dari 6 halaman

2. Tidak Merasakan Gejala

Pada unggahannya Adhisty Zara menambahkan bahwa sebelum melakukan swab test, ia tidak merasakan gejala apapun. Namun setelah swab test dan dinyatakan positif Covid-19, adik Hasyakyla Utami ini baru merasakan beberapa gejalanya.

“Awalnya gak ada gejala sama sekali, tp setelah benar2 positif baru kerasa laah.. Dimulai dari pusing gak ketolong, dadanya sesak sampe sakit, tulang linu2, dan demam.” tambah Zara.

 

4 dari 6 halaman

3. Sudah Sembuh dan Sedang Karantina Mandiri

Dalam unggahannya, mantan anggota JKT48 ini bersyukur karena sudah sembuh dan negatif Covid-19 setelah melakukan 2 kali swab test. Adhisty Zara juga menambahkan bahwa ia senang dan bersyukur karena bisa melewati masa-masa dimana saat ia positif Covid-19.

“Tapi aku berhasil melewati ini semuaa! Alhamdulillah sudah 2x swab test dan hasilnya negatif! Sekarang aku masih karantina mandiri, karena badan masih butuh di istirahatin biar bener2 100% sehat! Bersyukur banget sekarang aku alhamdulillah udah sembuh.. itu semua juga berkat rajin control serta suntik multivitamin sama dokter juga, ditambah rajin minum vitamin juga pastinya.. special thanks to bu dokter @doknita ❤️” tulis Zara.

Walaupun sudah sembuh dari Covid-19, Zara tentunya harus banyak istirahat untuk memulihkan kembali kondisi tubuhnya. Tak lupa ia juga harus menjaga kesehatannya dengan rutin mengonsumsi vitamin.

5 dari 6 halaman

4. Ambil Sisi Positifnya

Pemeran Dara dalam sinetron Dua Garis Biru ini menambahkan bahwa ia bisa mengambil pelajaran dan sisi positif saat ia dinyatakan positif Covid-19 seminggu yang lalu. Zara mengaku bahwa ia bisa mulai dan menerapkan pola hidup yang baik agar kesehatannya tetap terjaga. Seperti diketahui, menjadi seorang publik figur Zara tentunya disibukkan dengan kegiatan syuting yang membuat ia kurang istirahat.

“Yaaa hitung2 benerin jam tidur, belajar suka air putih dan benerin pola hidup deh minggu kemarin😄 Sekarang aku akan lebih jaga badan lagi biar tetap sehat, kalian juga sehat2 yaa!” tambah Zara.

Zara mengaku saat ia postif Covid-19, adik Hasyakyla ini belajar unutk membiasakan diri agar rutin mengonsumsi air putih. Rekan artis dan sahabat Zara juga tak lupa untuk mengingatkan Zara agar rutin konsumsi air putih.

“Speedy recovery, kamu! ❤️ Minum air putih wajib hey jangan berwarna terus :(“ tulis @jkt48beby.

6 dari 6 halaman

5. Beri Semangat

Pada akhir tulisannya di Instagram, Zara tak lupa untuk mengingatkan para pengikutnya, teman-teman, dan sahabatnya untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemic saat ini. Ia juga tak lupa memberi suntikan semangat kepada pasien yang tengah berjuang agar sembuh dari Covid-19.

“Untuk temen2 yang lagi berjuang untuk segera sembuh dari Covid-19 juga semangat!!!!! Pasti bisaaaaaaa kok!❤️ Aku aja udah alumni😝 Hihiii.. jadi SEMANGATT!” tutup Zara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini