Sukses

Menganggur Sejak Lulus Kuliah, Kisah Perjuangan Wanita Sampai Sukses Ini Bikin Salut

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki kisah perjuangannya masing-masing untuk meraih kesuksesan. Tentunya banyak rintangan dan halangan yang dilewati untuk menikmati sebuah titik kesuksesan. Tak jarang seseorang memberikan tips dan semangat untuk banyak orang yang sedang berjuang.

Lulus dari bangku kuliah merupakan salah satu pencapaian yang luar biasa bagi seorang mahasiswa. Namun lulus dari bangku kuliah juga awal perjuangan baru untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat yang diinginkan. Banyak cerita perjuangan seseorang untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari bangku kuliah.

Tak semua orang perjalanan mencari kerjanya berjalan mulus. Ada seseorang yang harus melewati masa menganggur bertahun-tahun sebelum pada akhirnya mendapatkan pekerjaan dan mencapai kesuksesan.

Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang membagikan tentang cerita perjuangannya setelah menganggur bertahun-tahun sampai mempunyai sebuah usaha sendiri. Cerita perjuangannya ini bahkan banjir pujian dan menginspirasi orang lain.

Cerita perjuangan tentang seorang wanita yang menganggur bertahun-tahun ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @maryatidimursi pada Selasa (26/1/2021).

2 dari 3 halaman

Kisah Perjuangan Wanita Sampai Sukses

Kisah perjuangan seseorang setelah lulus dari bangku kuliah memang berbeda-beda. Setiap orang tentunya pernah melewati masa-masa pengangguran yang terkadang membuat seseorang ingin menyerah. Semangat dan kerja keras tentunya menjadi sebuah kunci bagi seseorang untuk mencapai sebuah kesuksesan.

Awal perjuangan tentu tidaklah mudah. Jatuh bangun tentunya harus dilewati untuk mencapai titik kesuksesan. Kesuksesan tidak didapat secara langsung, namun harus melewat perjuangan bertahun-tahun. Oleh sebab itu seseorang kerap unggah ragam cerita tentang perjuangannya untuk memberikan semangat kepada orang lain.

Seperti yang belum lama ini viral di TikTok seorang wanita membagikan tentang kisahnya yang sudah menganggur bertahun-tahun sampai pada akhirnya mencapai sebuah titik kesuksesan. Usaha yang dibangun dari usaha kecil-kecilan bisa berkembang menjadi sebuah galeri yang membuat orang lain salut.

@dimursimary

bersyukur banget atas apa yang sudah diberikan oleh Allah selama ini ❤️ #womensupportingwomen #usaha

♬ Ekspektasi - Okin & Ocan Siagian

Dalam video tersebut, sang pemilik akun TikTok @maryatidimursi membagikan tentang cerita perjuangannya yang dimana ia sudah menganggur bertahun-tahun dan merupakan sarjana pertama dalam anggota keluarga. Pada laman TikToknya ia menuliskan bahwa ia menganggur sejak lulus kuliah dan tidak ada yang menerimannya setiap memasukkan lamaran.

Pada unggahannya ini, sang pemilik akun menjelaskan bahwa pada tahun 2015 ia mulai membuka bisnis kecil-kecilan yang dimana hanya bermodalkan kemampuannya. Pada tahun 2015 ini, sang pemilik akun menambahkan bahwa ia mulai membuka usaha souvenir berawal dari kamarnya sendiri. Semangat dan kerja kerasnya tentunya membawa titik dimana pada tahun 2020 ia berhasil membuka dan mempunyai galeri souvenir sendiri.

Pada lanjutan video, alumni mahasiswa Universitas Indonesia ini mengunggah sebuah video yang bisa menjadi sebuah suntikan semangat untuk orang lain.

“jangan dengerin omongan orang orang yang ingin membuatmu berhenti. Tetap percaya Allah akan kasih jalannya ❤️ #bisnisonline #womensupportwomen.” tulis sang pemilik akun.

Pada video tersebut sang pemilik akun membagikan cerita yang dimana pada tahun 2017 ia terpilih sebagai pemenang pertama Astra Start Up Challenge.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 12 Desember 2020 ini sudah ditonton lebih dari 100 ribu kali dan mendapatkan 9 ribu likes dari para pengguna TikTok. Video tersebut sudah dibagikan beberapa kali dan seratus komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar. Banyak warganet yang saling memberi suntikan semangat satu sama lainnya.

“Kamu hebat kak. Ngebayangin betapa harus kuat ngelalui masa2 sulit nganggur setelah wisuda. Congrarts ya. Sukses terus usahanya.” tulis rhaga.

“Yang belom dapet2 kerja mungkin kita ditakdirkan jdi bosnya bukan pekerjanya.” kata Kentang Rebus.

“Keren, kadang kuliah hanya jalan. Untuk mempertajam pola pikir dan membangun jejaring. Buka usaha sendiri mungkin lebih berkah dibanding kerja.” komentar firman_magek.

“Mutiara akan bersinar dimanapun dia ditempatkan. Semoga Anda tambah sukses dan barokah ya.” timpal Riza.

“Doa dari lubuk hati sendiri semoga kakak rejekinya makin dilancarkan oleh Allah. Semoga kita sama2 bisa makin bahagiain ortu ya kak.” imbuh @blankzpace.

“Hebat kakaak selamat ya atas perjuangannya.” tambah Octavianaayuevi disertai dengan emot love.