Sukses

Viral Sate Ular Kobra di Jakarta, Proses Pembuatannya Bikin Bergidik

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi jika TikTok kini menjadi platform media sosial yang digandrungi publik. Banyak informasi unik dan menarik yang sering dibagikan para penggunanya di sana. Seperti baru-baru ini viral adanya sate ular kobra di Jakarta yang diketahui dari unggahan akun TikTok @bmwwagon.

Akun TikTok tersebut baru saja mengunggah video adanya sate ular kobra di Jakarta pada hari ini (27/1/2021). Video yang diunggah meliputi cara pembuatan hingga penyajian sate ular kobranya ke pembeli. Saat proses pembuatan sate kobra ini berhasil membuat warganet bergidik.

Bukan tanpa sebab, proses pembuatannya ini bermula dari ular kobra yang masih hidup hingga akhirnya dibuat sate. Warganet yang kaget dengan proses pembuatan syok dengan membagikan respons mereka di kolom komentar. Tak butuh waktu lama, unggahan @bmwwagon langsung viral dengan masuk fyp (four your page).

Penasaran kan melihat video viral ada sate ular kobra di Jakarta? Berikut Liputan6.com rangkum dari TikTok @bmwwagon, viral ada sate ular kobra di Jakarta, Rabu (27/1/2021).

2 dari 4 halaman

Proses pembuatan langsung di depan pembeli

Salah satu daya tarik salah satu warung di Jakarta yang menjual sate ular kobra adalah proses pembuatannya. Ya, melalui unggahan akun TikTok @bmwwagon, diketahui bahwa sate ular kobra ini dibuat langsung di depan pembeli. Mulai dari ular kobra dikeluarkan hingga menjadi sajian sate.

Setelah ular kobra dikeluarkan, selanjutnya ada proses untuk memasukan kepala kobra di suatu alat khusus untuk menahan ular kobra agar tidak bergerak berlebihan. Setelah itu kepala kobra diputus dan dilakukan proses pelepaskan kulit ular hingga didapatkan daging yang siap untuk disate.

Tak hanya sate daging ular kobra saja yang bisa dinikmati di warung tersebut. Ada juga darah segar ular untuk diminum pembeli. Konon katanya, darah tersebut memiliki mitos bisa dijadikan obat beberapa penyakit atau untuk meningkatkan tingkat kejantanan pria.

3 dari 4 halaman

Video viralnya

@bmwwagon

Sate Kobra Jakarta

♬ Sunflower (From "Spider-Man: Into the Spider-Verse") - Original Soundtrack
4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Video viral ada sate ular kobra di Jakarta ini mencuri perhatian warganet. Hingga sekarang, postingan @bmwwagon viral dengan sudah mendapatkan 6,4 juta tayangan, 278 ribu like dan 21 ribu komentar. Berikut komentar-komentar warganet terkait video tersebut.

"Gue sate ayam aja deh," tulis akun TikTok @tarii.rh.

"Bayangin aja kalau ularnya lepas," tulis akun TikTok @aurellia_87.

"Ibunya ambil ular kayak ambil ikan lele dalam ember," tulis akun TikTok @vanillam00n0.