Sukses

Viral Nama Wanita Ini Sama Persis dengan Judul Lagu Iwan Fals

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini media sosial kerap dihebohkan dengan sejumlah pemberitaan unik. Salah satunya ialah muncul nama-nama unik, tertera di data diri kependudukan atau KTP (Kartu Tanda Penduduk). Potret KTP bertuliskan nama unik, aneh, hingga absurd itu pun tak butuh waktu lama langsung viral.

Seperti yang baru-baru ini mencuri perhatian di TikTok. Salah satu akun TikTok bernama @damaibgt mengunggah foto KTP yang tertera jika ia memiliki nama lengkap 'Damai Kami Sepanjang Hari'. Nama wanita tersebut sama persis dengan dalah satu judul lagi milik musisi, Iwan Fals.

Berawal dari banyaknya orang yang tak percaya dengan nama 'Damai Kami Sepanjang Hari', ia memperlihatkan foto KTP-nya pada warganet. Dalam video itu akhirnya ia mengunggah foto KTP dan menjelaskan bahwa namanya memang asli.

"Banyak banget yang nanya namanya asli enggak sih, namanya kok Damai Kami Sepanjang Hari, pasti bohong, pasti banyak yang nanya kayak gitu ya. Aku kasih lihat ya ini KTP aku. Nama aku asli ya, Damai Kami Sepanjang Hari," kata Damai seperti dikutip Liputan6.com dari akun TikTok @damaibgt, Kamis (28/1/2021).

2 dari 3 halaman

Namanya Persis dengan Judul Lagu Iwan Fals yang Rilis Pada 1985

@damaibgt

♬ original sound - Damai Kami Sepanjang Hari - Damai Kami Sepanjang Hari

Sontak unggahan Damai menjadi viral dan banjir komentar dari warganet. Meski ia sudah menjelaskan jika namanya memang 'Damai Kami Sepanjang Hari' ada beberapa netizen yang belum percaya dan meminta Damai untuk memperlihatkan Kartu Keluarga (KK).

Agar tak membuat warganet penasaran, ia pun membuktikan bahwa KK miliknya memang tertera nama 'Damai Kami Sepanjang Hari'. Nama wanita tersebut sama persis dengan judul lagu Iwan Fals yang rilis pada 1985 silam.

Tak sampai di situ, warganet tetap merasa penasaran dan bertanya nama panggilan untuk Damai Kami Sepanjang Hari. Menanggapi hal tersebut, ia menjelaskan bahwa nama panggilannya adalah Meimei.

 

3 dari 3 halaman

Sang Ayah Fans Iwan Fals Garis Keras

@damaibgt

Balas @abdurroh_

♬ original sound - Damai Kami Sepanjang Hari - Damai Kami Sepanjang Hari

Viralnya nama 'Damai Kami Sepanjang Hari', ia bercerita bahwa sang ayah merupakan fans Iwan Fals garis keras. Bermula dari itu, sang ayah memberi nama dirinya 'Damai Kami Sepanjang Hari'. Namun bukan hanya dirinya saja, kakak dan adiknya pun juga dinamai dari judul lagi dan terinspirasi dari nama asli Iwan Fals.

"Bener banget papa aku tuh fans Iwan Fals garis keras, makanya ngasih nama anak-ananya pada aneh-aneh. Ada dari judul lagu Iwan Fals atau enggak nama Iwan Fals yang asli dikasih ke anaknya. Abang aku kan yang pertama namanya Virgia Cikal Nurrahman, kan nama iwan fals itu kan Virgiawan, nah diambil cuma Virgia nya aja," ungkap Damai.

Video viralnya itu mendapat berbagai komentar dari warganet. Ada juga yang memiliki kisah serupa dan komentar lucu lainnya.

"ade aku namanya Galang Rambu pratama karena suka iwan fals bpknya," tulis akun TikTok @hardolin007.

"Dapet penghargaan dari iwan fals nih harusnya wkwk," komentar akun TikTok @tfkmdlrhmn.

"Berarti nanti lho punya cucu di beri nma surat buat wakil rakyat sma sore tugu Pancoran tulis akun TikTok @budianggoro_99.