Sukses

Viral Puluhan Bangkai Kucing Terbungkus Plastik di Pinggir Jalan, Ini Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini di media sosial dihebohkan dengan penemuan puluhan kucing yang mati terbungkus plastik berserakan di Jalan Lingkar Dalam, Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Jumat, 5 Februari 2021 lalu. Dilansir dari akun TikTok Liputan6.com, setidaknya ada 20 ekor kucing yang mati.  

Kondisi kucing tersebut cukup mengenaskan, ada yang berdarah-darah dan ada juga yang patah kakinya. Bangkai kucing ini akhirnya dikubur tak jauh dari tempat kejadian. Tak tinggal diam polisi menyelidiki kasus ini.

Hingga akhrinya, Polresta Banjarmasin berhasil menangkap terduga pelaku pembuang bangkai kucing ini pada Selasa malam 9 Februari 2021. 

Untuk berita selengkapnya, berikut Liputan6.com ulas selengkapnya penemuan puluhan bangkai kucing yang terbungkus plastik berserakan di pinggir jalan Banjarmasin, Rabu (10/2/2021). 

2 dari 3 halaman

Bangkai Kucing Terbungkus Plastik di Pinggir Jalan Banjarmasin

Komunitas Cat Feeder Banjarmasin menemukan kucing yang mati terbungkus plastik berserakan di pinggir jalan Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Jumat 5 Februari 2021 lalu. 

Dilansir dari akun TikTok @liputan6.com, setidaknya ada 20 ekor kucing yang ditemukan mati. Terlihat banyak kucing dewasa yang ditemukan mati, hanya sekitar 6-7 ekor kucing yang masih kecil. Selain itu, kucing ini merupakan jenis kucing kampung.

Namun, tindakan ini tetap tak terpuji. Saat ditemukan kondisi kucing ini ada yang berdarah-darah dan ada juga yang patah kakinya. Bangkai kucing ini akhirnya dikubur masyarakat setempat tak jauh dari tempat kejadian. 

@liputan6com

Puluhan Kucing Mati Terbungkus Plastik, Berceceran di Pinggir Jalan #liputan6dotcom #tiktokberita #kucing #kalimantanselatan

♬ original sound - liputan6.com - liputan6.com
3 dari 3 halaman

Polisi Sudah Menangkap Terduga Pelaku

Warga pun melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Sejak ditemukan pada Jumat 5 Februari lalu, polisi pun terus melakukan penyeledikan kasus ini. Hingga akirnya, Polresta Banjarmasin menangkap terduga pelaku JS ditangkap Selasa (9/2/20201). 

Dia ditangkap Timsus Polresta Banjarmasin, di Jalan Lingkar Dalam Kota Banjarmasin. Hingga saat ini masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai motif dari pelaku.