Sukses

Beri Mahar Rp 500 Juta dan Sebidang Tanah, Video Lamaran Pasangan Ini Viral

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen yang diidamkan setiap pasangan. Tak sedikit pula pasangan yang ingin menggelar acara pernikahan sesuai harapan dan impian mereka. Mulai dari digelar dengan nuansa mewah, sederhana maupun dengan mengusung konsep adat masing-masing.

Namun sebelum naik ke pelaminan, sebagian pasangan memilih untuk menggelar acara lamaran. Salah satunya pasangan berikut ini yang momen lamarannya mendadak viral di media sosial.

Bagaimana tidak, momen lamaran pasangan yang dibagikan lewat media sosial TikTok ini viral usai diketahui mahar hingga seserahannya bernilai fantastis. Tampak dalam keterangan video itu memperlihatkan momen lamaran dengan adat bugis.

Terlihat uang panai sneilai Rp 500 juta hingga sebidang tanah menjadi seserahan pasangan tersebut saat lamaran.. Sontak video yang diunggah oleh akun @hj.dumri_bugis itu menjadi viral.

2 dari 3 halaman

Beri Mahar Senilai Rp 500 Juta dan Sebidang Tanah

Melansir dari akun TikTok @hj.dumri_bugis oleh Liputan6.com, Jumat (12/2/2021) pasangan dari Makassar, Sulawesi Selatan, diketahui menggelar pernikahan menggunakan adat Bugis yang disebut Mappetuada Dui. Dalam keterangan video lamaran itu, mempelai pria mengeluarkan uang mahar atau maskawin yang disebut Panaik sebesar Rp 500 juta.

Uang tersebut terlihat sudaah disiapkan dalam sebuah kotak dari plastik transparan yang sudah dihias. Dalam kotak dengan dasar warna emas itu tampak bundelan lembaran warna merah pecahan Rp 100 ribu tertata rapi.

Kotak uang tersebut kemudian dibawa rombongan mempelai pria ke rumah si wanita. Tampak pula di rumah wanita itu sudah ramai keluarganya yang menyambut. Selain membawa uang Panaik, mempelai pria juga memberikan mahar berupa sebidang tanah, satu setel perhiasan, dan seserahan lainnya yang disebut erang-erang.

@hj.dumri_bugis

Adat Bugis (Mappenre Dui 500juta) Uang Panaik gaess PART.1

♬ original sound - Marsyaa - marsyaa
3 dari 3 halaman

Respons Terkejut Warganet

Sudah menajdi rahasia umum jika pernikahan adat Bugis-Makassar memang termasuk salah satu pernikahan termahal di Nusantara. Tak heran jika netizen juga ikut mengomentari video yang telah ditonton sebanyak 3,1 juta kali sejak diunggah pada Rabu (10/2/2021) lalu itu.

"Astagaaa.. Udah lah yg gaji UMR mending pindah ke provinsi lain aja." tulis seorang netizen.

"rumah ceweknya aja ngeri banget, wajar sih hehe" saut @leila_fazriah.

"makasih ya, berkat video ini sy tau bentuk uang 500juta" timpal akun pacar mail cogan.

"liat rumahannya gua yakin tuh 500 juta masi ga seberapa" imbuh pemilik akun Gw Nur.