Sukses

Beli Ikan Cupang Via Online Tapi Malah Mati, Penjelasan Sang Penjual Ini Kocak

Ikan cupang yang dipesan online mati lantaran kekurangan air.

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan perkembangan zaman seseorang bisa belanja secara online menggunakan aplikasi. Hanya dengan menggunakan smartphone, seseorang bisa belanja makanan, pakaian, dan segala kebutuhan secara online. Namun saat belanja online ada banyak hal yang harus diperhatikan.

Dengan menggunakan aplikasi, seseorang juga bisa membeli hewan peliharaan atau hewan untuk kebutuhan praktikum secara online. Namun saat membeli hewan secara online, ada banyak hal yang harus dipersiapkan oleh sang penjual agar hewan tidak mati saat dikirim.

Belum lama ini viral dan melintasi linimasa For Your Page (FYP) di TikTok, seorang pria unggah momen saat ia membeli ikan cupang secara online. Namun saat pesanan tersebut tiba, ikan cupang yang dipesannya mati lantaran kekurangan air. Namun saat diretur, balasan sang penjual bikin ngakak.

Video seorang pria unggah momen di mana saat ia unboxing pesanan ikan cupangnya secara online ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @amerxzy pada Selasa (16/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beli Ikan Cupang Secara Online

Tak hanya makanan dan pakaian yang dibeli secara online, binatang juga bisa dibeli secara online asalkan ada banyak hal yang harus diperhatikan. Saat belanja online tentunya bisa saja barang yang datang tidak sesuai dengan ekspektasi, tak jarang seseorang unggah momen saat belanja online tersebut di laman media sosial.

Oleh sebab itu saat belanja online lewat aplikasi belanja online penting untuk memperhatikan dan memastikan semua hal sesuai dengan ekspektasi. Walaupun tidak sepenuhnya sesuai dengan apa yang terdapat dalam toko online tersebut, setidaknya tidak jauh berbeda dan masih bisa ditolerir. Apalagi jika membeli hewan peliharaan secara online, harus memastikan jika hewan tersebut tetap sehat saat sampai ke tangan pelanggan.

Belum lama ini melintasi linimasa FYP, cerita seorang pria dimana ikan cupang yang dibeli secara online mati lantaran ikan cupang tersebut kekurangan air. Jika airnya tercukupi, tentunya ikan cupang yang dipesan ini tetap hidup saat sampai di tangan pembeli.

@amerxzy

udah ga ngerti lagi gua #SarimiBikinGoyang #fyp #fypgakni

♬ Dominique Koplo - yofve squidward

Dalam video tersebut terlihat bahwa sang pemilik akun membagikan momen saat unboxing ikan cupangnya yang ia beli untuk praktikum. Namun dalam video tersebut ia menuliskan bahwa ia mencium bau bangkai saat detik-detik unboxing ikan cupangnya.

“Mulai aneh nih, kok kaya bau bangke, nah gua buka tuh.” tulis sang pemilik akun pada video unggahannya.

Terlihat dalam video yang sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali ini, pemilik akun memperlihatkan air untuk ikan cupang tersebut memang sangat sedikit, sehingga tak heran jika kemudian ikan cupang tersebut mati. Pada akhir video, sang pemilik akun mencoba untuk retur pesanannya atau mengembalikan pesanan tersebut, namun balasan sang penjual kepada sang pemilik akun kocak.

Sang penjual ikan cupang membalas pesan sang pembeli dengan balasan bahwa semua makhluk hidup akan mati dan tidak ada yang abadi. Sehingga menurut sang penjual bahwa ikan cupang tersebut mati bukan karena kekurangan air melainkan karena kodrat sebagai makhluk hidup tidak ada yang abadi.

3 dari 4 halaman

Beli Ikan untuk Kedua Kalinya

@amerxzy

Balas @kangcupang21 terimakasih kak, klo mau beli cupng di kang cupang pengiriman aman dan ikan pun hidup #fyp

♬ Dominique Koplo - yofve squidward

Pada unggahan selanjutnya sang pemilik akun kembali unggah video unboxing ia membeli ikan cupang untuk kedua kalinya. Berbeda dengan sebelumnya, ikan cupang yang dibeli kedua kalinya lebih diperhatikan oleh penjual, dimana sang penjual juga memberikan makanan dan air yang cukup agar ikan cupang tersebut bisa tetap hidup sampai ke tangan pembeli.

“Balas @kangcupang21 terimakasih kak, klo mau beli cupng di kang cupang pengiriman aman dan ikan pun hidup #fyp.” tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 1 Februari 2021 ini sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali dan dibagikan lebih dari seratus kali. Video tersebut mendapatkan 18 ribu likes dari para pengguna TikTok. Enam ratus komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar video bagian pertama ini

“Emang gitu standar nya buat packing ikan air lebih sedikit daripada oksigenn nya. Itu mungkin kepanasan saat dalam perjalanan.” tulis mas lanang. Namun kemudian komentar tersebut dibalas sang pemilik akun bahwa airnya benar-benar sedikit.”tapi ini bener bener dikit airnya.”

“”tidak ada yang abadi”” kata Mutiiiii disertai emot nangis.

“yahh sellernya malah ngasih quotes.” timpal icha disertai emot nangis dan ketawa.

“8x gw puter vidionya ngakak terus anjir.” imbuh Juanlingga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini