Sukses

Viral Aksi Ibu-ibu Makan di Tengah Banjir, Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta Curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir di sejumlah daerah, salah satunya adalah daerah Jakarta dan sekitarnya. Potret-potret banjir di sejumlah daerah ini banyak diunggah oleh warganet di laman media sosial. Bahkan tak sedikit warganet yang melakukan aksi tak biasa yang sukses menyita perhatian publik.

Saat masa-masa banjir, banyak aksi-aksi kocak yang dilakukan masyarakat dan bikin warganet geleng kepala. Salah satunya aksi yang belum lama ini viral di TikTok dan melintasi linimasa FYP dimana ibu-ibu makan ditengah banjir Cibitung. 

Unggah momen saat ia menikmati makan biskuit di tengah banjir membuat warganet geleng kepala dengan aksi yang dilakukan. Sebelum menikmati biskuit tersebut, sang ibu mencelupkan biskuit tersebut dengan air banjir seperti mencelupkan biskuit dengan teh hangat saat pagi hari.

Video viral aksi ibu-ibu makan biskuit dengan mencelupkan terlebih dahulu di air banjir ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @kecubungakuarius pada Sabtu (20/2/2021).

2 dari 3 halaman

Aksi Ibu-ibu Makan di Tengah Banjir

Terjadinya banjir di sejumlah daerah membuat tak sedikit masyarakat prihatin dengan keadaan daerah yang tergenang air tersebut. Bahkan di media sosial banyak meredar potret-potret kondisi terkini di sejumlah daerah yang terkena banjir.

Walaupun diselimuti kesedihan, namun tak jarang juga banyak aksi masyarakat yang menyita perhatian publik. Seperti pernikahan di tengah banjir, sebuah kafe yang nekat buka di tengah banjir namun tetap ramai pengunjung, sampai aksi ibu-ibu yang sukses bikin warganet geleng kepala.

Viral di TikTok aksi ibu-ibu yang menikmati biskuit di tengah banjir dengan mencelupkan biskuit tersebut dengan air banjir. Air banjir sendiri merupakan air kotor yang sudah bercampur dengan segala jenis sampah yang tersebar di lingkungan yang terdampak banjir tersebut.

@kecubungakuarius

udah pernah nyobain makan di tempat banjir blom #MulaiDari100 #tiktokbekasibarat #fypシ

♬ Original Sound - Unknown

Dalam video tersebut terlihat bahwa sang ibu pamer momen saat ia menikmati biskuit yang ia makan dengan mencelupkannya dengan air banjir terlebih dahulu. Aksi tersebut tentunya menjadi sorotan warganet.

Sang ibu terlihat menikmati biskuit yang ia santap ditengah banjir. Banyak warganet yang khawatir dengan kesehatan sang ibu lantaran menikmati biskuit dengan mencelupkannya di air banjir. Namun di kolom komentar sang ibu tetap membalas komentar dengan positif semoga ia tetap sehat.

Dalam kolom komentar sang ibu juga meminta doa agar daerah Cibitung kini sedangh dilanda banjir. Walaupun banyak yang fokus ke aksi yang dilakukan sang ibu, namun tak sedikit juga warganet yang tetap mendoakan agar banjir segera surut.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 20 Februari 2021 ini sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali. Video tersebut juga sudah dibagikan lebih dari 1000 kali dan mendapatkan 6 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar seribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“cacing cacing perut PASTI berontak.” tulis Dede Maulana disertai dengan emot nangis dan ketawa.

“Gara2 mau viral bakteri pun diajak kerja sama.” kata Pdm. Charles Sirait disertai dengan emot sedih.

“Tetap jaga kesehatan Bu, dalam situasi banjir jgn malah cari penyakit, itu kan air kotor.” timpal Endang Prasteyo.

“Waduh berasa kopi panash ya mbak, nikmat bgt.” imbuh RCTI- Aisyah disertai emot tertawa.

“Air begituan ada begitu banyak bakteri. Selamat menikmati.” tambah Erland Hamantaw Ham.