Sukses

6 Klarifikasi Kalina Ocktaranny soal Batal Nikah dengan Vicky Prasetyo

Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo sebelumnya dijadwalkan menikah pada Minggu (21/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo kerap mencuri perhatian publik usai mengumumkan soal keseriusan hubungan asmaranya. Pasalnya, Kalina dan Vicky baru sekitar satu minggu berpacaran telah menetapkan hari pernikahan.

Berbagai persiapan jelang pernikahan ini pun dilakukan keduanya. Mulai dari melakukan fitting baju, pemotretan prewedding hingga menjalani pengajian jelang pernikahan pada Kamis (18/2/2021).

Namun, sehari selepas acara pengajian jelang pernikahan, Kalina Ocktaranny mengabarkan melalui akun Instagramnya jika pernikahannya dengan Vicky Prasetyo yang seharusnya digelar hari ini (21/2/2021) terpaksa dibatalkan.

 

Pengumuman batalnya pernikahan keduanya ini sontak menarik perhatian publik. Tak sedikit pula netizen yang menyimpulkannya dengan berbagai hal termasuk jika hubungan keduanya hanya settingan belaka. Namun, setelah bungkam mantan istri Deddy Corbuzier ini akhirnya buka suara terkait batalnya pernikahan dengan sang kekasih, Vicky Praseto.

Dirangkum Liputan6.com dari channel YouTube Dapur Bincang Online, berikut ini beberapa klarifikasi Kalina Ocktaranny terkait batalnya pernikahan dengan Vicky Prasetyo, Minggu (21/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Minta maaf dengan semua pihak

Didampingi oleh ibunda Vicky Prasetyo, Emma Fauziah, Kalina Ocktaranny akhirnya memberikan klarifikasi terkait batalnya pernikahan. Dalam video yang diunggah oleh Channel YouTube Bincang Dapur Online, Sabtu (20/2/2021) Kalina meminta maaf kepada pihak-pihak terkait. Mulai dari vendor, stasiun televisi, Raffi Ahmad yang turut membantu persiapan pernikahan serta keluarga calon suami terutama Vicky Prasetyo.

Dalam video tersebut, Kalina pun membeberkan jika batalnya pernikahan yang seharusnya terjadi pada 21 Februari 2021 ini karena masih adanya permasalahan dari keluarga.

"Sebelumnya saya minta maaf untuk masalah yang ada. Kaya kenapa tanggal 21 ini pernikahan itu ditiadakan. karena ada masalah itu ada dari keluarga aku. Dan ada mama disini juga dan kenapa aku ngajak Mama Emma, karenamaksudnya biar ada perwakilan dari keluarga Mas Vicky." ujar Kalina Ocktaranny seperti yang dikutip Liputan6.com dari channel YouTube Dapur Bincang Online, Minggu (21/2/2021)

3 dari 7 halaman

2. Berkas belum lengkap

Terkait soal batalnya pernikahan dengan Vicky Prasetyo, Kalina menyebutkan jika permasalahannya berasal dari pihaknya. Ia menerangkan jika terdapat beberapa berkas pelengkap pernikahan yang belum ditandatangani oleh sang ayah.

"aku ada berkas-berkas yang belum selesai. Kan kalau wanita itu menikah harus ada wali. Nah walinya ini harus dari bapak kandung saya. Cuma memang udah beberapa hari belakangan ini saya sudah coba hubungi bapak beberapa kali cuma ngga bisa." lanjutnya.

Wanita 40 tahun ini pun mengaku cukup bingung juga untuk menyelesaikan persamalahan tersebut. Bahkan, dirinya masih belum mengetahui bagaimana kedepannya.

4 dari 7 halaman

3. Sempat dipertanyakan soal keluarga Kalina yang tak hadir dalam pengajian

Menurut Kalina, ia juga cukup banyak mendapatkan pertanyaan dari para netizen soal kehadiran keluarga dalam acara lamaran serta pengajian jelang pernikahan. Pasalnya, dalam acara tersebut hanya terlihat keluarga Vicky Prasetyo saja yang tampak hadir.

Ia menyebutkan jika sang ibunda memang berhalangan hadir karena tengah sakit bahkan sudah satu setengah tahun hanya berbaring di ranjang. Sedangkan pihak sang ayah dirinya beranggapan karena masih adanya permasalah antara hubungan ayah dan anak.

"kenapa sih dari keluarga mas Vicky, cuma ibunya mas Vicky aja yang dateng, keluarga dari adik-adiknya. Kenapa dari keluarga Kalina enggak dateng? jadi memang saya udah coba udah minta dari keluarga besar saya untuk datang, dan saya juga kalo dari pihak mamah, mamah saya juga sedang sakit. memang sakitnya berat, tapi kalo dari pihak papah, ya ini permasalahannya antara bapak dan anak yang harus saya selesaikan nantinya." ujarnya.

5 dari 7 halaman

4. Terhalang restu sang ayah

Mengaku bingung akan cobaan dalam pernikahan yang dialaminya, Kalina bahkan sempat mempertanyakan pada diri sendiri. Pasalnya, jelang pernikahannya dengan Vicky yang seharusnya berlangsung pada 21 Februari 2021 ini, dirinya justru belum mendapatkan restu dari sang ayah tercinta.

Ia juga menyebutkan, jika pesan serta chat WhatsApp yang dikirimkan untuk ayahnya belum terbalas. Bukan hanya itu saja, akan tetapi berkas-berkas pernikahan dengan Vicky pun masih belum mendapatkan tanda tangan ayah. Ia bahkan mempertanyakan soal nasib keinginannya untuk menikah kedepannya.

"Tapi kali ini saya sudah merasakan kebahagian bersama seseorang, saya sudah merasa saya mau menghabiskan waktu sisa hidup saya bersama orang itu. Dan rasanya tanggal 21 ini tinggal 2 hari lagi tapi kok ada aja sih halangan. kenapa sih? apakah seorang kalina ini ngga berhak untuk bahagia? apakah sosok kali itu memang harusnya sendiri?"

6 dari 7 halaman

5. Memohon restu dari ayah

Ibu dari Azka Corbusier ini pun akhirnya menangis saat melakukan klarifikasi. Tangis Kalina ini pecah saat memberi pesan dan meminta restu sang ayah. Ia juga mengaku cukup syok saat segala pesan yang dikirimkan belum mendapatkan balasan untuk menandatangai berkas pernikahan.

"kalo misalkan Ranny memang punya salah sama papah apupun salahnya Ranny apapun dosanya Ranny, Ranny minta maaf sama papah. cuma kali ini Ranny bener-bener bahagia bersama pilihan Ranny, bener-bener hidup mengabdikan hidup sama suami Ranny. dan capek gitu dengan masalah yang ada." lanjutnya.

Tak hanya meminta maaf terkait kesalahan yang ada. Kalina Ocktaranny pun memohon restu kepada sang ayah untuk memberikan restu atas penikahannya dengan Vicky Prasetyo.

"kalau misalkan papah nonton ini semua. Ranny minta maaf banget, Ranny cuma minta restunya, dan sekarang Ranny mohon papah restuin Ranny." ujar Kalina.

7 dari 7 halaman

6. Memohon untuk jadi wali pernikahan

Dalam kesempatan tersebut, Kalina juga menunjukkan pesan yang ia kirim untuk sang ayah. Dalam pesan tersebut, Kalina bahkan memohon pada ayah untuk bisa memberi restu hingga beberapa hari mendekati hari pernikahan. Bukan hanya itu saja, Kalina juga memohon jika sang ayah menandatangani berkas pernikahan perwalian jika tidak bersedia hadir dan menjadi wali nikah.

Bukan hanya menunjukkan pesan kepada sang ayah, namun Kalina mengaku khawatir jika Vicky sebagai calon suami akan benar-benar membatalkan pernikahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini