Sukses

6 Fakta Terkini Dugaan Perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan, Akui Khilaf

Ayus Sabyan akhirnya beri klarifikasi.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial sedang ramai menyoroti isu dugaan perselingkuhan Ayus Sabyan dengan Nissa Sabyan. Gosip tersebut beredar dengan cepat menuding perempuan berusia 21 tahun sebagai pelakor. Dugaan tersebut bermula dari pesan DM orang yang mengaku sebagai saudara sepupu dari istri Ayus, Ririe Fairus.

Saudara sepupu Ririe Fairus menjelaskan kalau Ayus Sabyan telah berselingkuh dari istrinya selama bertahun-tahun. Tangkapan layar pesan DM tersebut membuat isu dugaan perselingkuhan Ayus Sabyan semakin memanas. Terlebih sejak isu tersebut muncul ke permukaan, Ayus dan Nissa belum beri klarifikasi.

Hari ini, Minggu (21/2/2021), Ayus Sabyan akhirnya buka suara. Ayus memberikan klarifikasi yang membuat geger publik. Klarifikasi Ayus berasal dari video yang ia buat dan dikirimkan ke rekan media. Ia mengakui khilaf atas perbuatannya. 

Tidak hanya klarifikasi Ayus, masih banyak fakta terkini tentang isu perselingkuhan Ayus Sabyan dengan Nisa Sabyan. Berikut Liputan6.com rangkum fakta terkini isu perselingkuhan Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan, Minggu (21/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kondisi Terkini Ririe Fairus

Isu dugaan perselingkuhan Ayus Sabyan dengan Nissa Sabyan sangat santer beredar di publik. Istri Ayus, Ririe Fairus pun sudah menggugat cerai sang suami ke Pengadilan Agama Jakarta Utara. Kabar gugatan cerai dari Ririe pun terkonfirmasi oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah. Agus juga menambahkan keduanya sudah pisah tempat tinggal.

“Kami lihat sekilas dari berkas, Mbak Eri telah berpisah tempat tinggal dengan suaminya.” ujar Agus Abdullah ke awak media, Rabu (17/2/2021).

Agus juga memberikan informasi bahwa Ayus Sabyan yang memutuskan meninggalkan rumah sejak Januari 2021. Untuk kondisi terkini dari Ririe Fairus usai ditinggal Ayus masih memilih bungkam dan menutup diri. Seperti diketahui sidang perdana perceraian Ayus dan Ririe sudah berlangsung pada 17 Februari 2021.

 

3 dari 7 halaman

2. Adik Ririe Fairus beberkan kondisi kakaknya

Kabar terkini istri Ayus Sabyan, Ririe Fairus berhasil membuat penasaran. Saat ini Ririe memilih bungkam dan menutup diri. Namun, sang adik, Riska, membuka suara terkait kondisi kakaknya. Riska menyebut sang kakak syok setelah berita tersebar luas setelah menyembunyikan ini selama dua tahun.

“Kakak saya baik-baik saja dan masih syok dengan berita ini karena memang kakak saya menyembunyikan ini selama dua tahun dan tidak ingin menyebarluaskan,” Riska bersuara seperti dikutip dari video YouTube “Heboh Isu Hubungan Gelap Ayus dan Nissa Sabyan, Sabahat Beri Kesaksian Mengejutkan,” di channel Cumicumi, Sabtu (20/2/2021).

Tidak hanya itu, sang adik juga mengungkapkan fakta bahwa Ririe sudah meninggalkan rumah dan memilih untuk tinggal bersama orang tuanya. Ririe memilih tinggal bersama orang tua setelah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama.

“Dan tidak menyangka (bakal viral). Kakak saya memang sudah tinggal di rumah orangtua saya sejak menggugat perceraian itu. Gugat tiga minggu yang lalu,” tambah Riska.

4 dari 7 halaman

3. Mantan personil Sabyan Gambus mengaku tak menyangka

Ramainya pemberitaan tentang isu perselingkuhan Ayus Gambus dengan Sabyan Gambus membuat eks personil Sabyan Gambus, Tubagus Syaifulloh angkat bicara. Pria yang kerap disapa Tebe mengaku sering melihat kedekatan keduanya.

"Saya rasa ketika di Sabyan, misalnya ada kedekatan, hubungan mereka, saya nggak berpikir itu hubungan serius. Apalagi bahasanya sampai pelakor, perebut suami orang," kata Tubagus di program Lambe Tujuh, Kamis (18/2/2021).

Tebe akui ia kaget mendengar pemberitaaan tentang perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ayus. Terlebih, hubungan yang diduga sudah terjalin dua tahun tersebut, Tebe masih menjadi bagian dari Sabyan Gambus. Tebe pun tak menyangka adanya hubungan di dalam grup musik mereka.

"Pertama gue kaget. Kedua gue kesel. Kok lu gini sih. Kalau rumornya dua tahun lalu, kok lu gini sih?" tambah Tebe.

5 dari 7 halaman

4. Ayus beri Klarifikasi

Ramainya berita perselingkuhan antara Ayus Sabyan dengan Nissa Sabyan membuat Ayus harus angkat suara. Ia memberikan klarifikasi melalui video yang ia buat dan dikirimkan ke rekan media untuk disebarluaskan. Video yang dikirimkan Ayus pada hari ini berisi permintaan maafnya untuk istri dan publik yang merasa terganggu dengan berita tentang dirinya.

"Saya dengan penuh kesadaran dan ketulusan ingin memohon maaf kepada istri, keluarga, teman-teman Sabyan dan semua yang merasa tidak nyaman dengan kekhilafan yang saya lakukan," kata Ayus dalam video klarifikasinya yang dibagikan ke rekan media, Minggu (21/2/2021).

6 dari 7 halaman

5. Ayus minta doa

Ayus Sabyan secara terang-terangan mengakui kesalahannya. Ia mengakui dengan sadar bahwa ia melakukan perselingkuhan tersebut. Di akhir video klarifikasinya, Ayus meminta doa kepada publik agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Mohon doanya semoga saya bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya. Terima kasih. Assalamualaikum," ujar Ayus di video klarifikasi tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Ustadz Zacky Mirza kaget dengan panggilan umi oleh Ayus ke Nissa

Dugaan kasus perselingkuhan Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan juga menyeret nama ustaz Zacky Mirza. Seperti diketahui tersebar potongan video obrolan ringan sang ustaz dengan Nissa dan Ayus. Obrolan tersebut memperlihatkan ustaz bingung dengan pernyataan Ayus saat memanggis Nissa umi.

Dalam obrolan itu, Ayus bertanya, “Berarti umi dulu atau lu dulu?” Zacky Mirza yang kebingungan lantas bertanya, “Umi siapa, sih?” Ayus menjelaskan yang dimaksud umi adalah Nissa Sabyan.

Terkait video tersebut, ustaz Zacky Mirza pun beri video klarifikasi yang diberikan kepada Showbiz Liputan6.com, Minggu (21/2/2021). Sang ustaz merasa cukup kaget dan beliau berusaha untuk tidak suudzon dulu.

“Makanya, berita yang lagi trending sekarang, cukup kaget juga sih dengarnya. Tapi bagaimana pun, saya berusaha untuk enggak suudzon dulu, ya. Enggak berburuk sangka kan begitu pesan dari Baginda Rasulullah,” Zacky menyambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini