Sukses

Tes Kecerdasan dan Kejelianmu dengan Menebak 6 Gambar Ini, Berani Coba?

Liputan6.com, Jakarta Tes IQ biasanya sering dijadikan seseorang untuk mengukur tingkat kecerdasan dan kejelian. Bahkan kini, banyak pula contoh-contoh tes IQ yang beredar di media sosial.

Biasanya, tes tersebut sering pula dijadikan sebagai sebuah kuis untuk mengukur tingkat kecerdasan yang dimiliki. Memang, hasil yang didapatkan tidak selamanya akan akurat. Bahkan, bisa jadi dalam beberapa kasus hasil tes kecerdasan dan kejelian tersebut bisa saja berubah dalam hitungan tahun.

Berbagai tes kecerdasan dan kejelian yang cukup sederhana sering kali tersebar di media sosial. Biasanya, akun-akun yang lebih berisi mengenai info psikologi yang sering memberikan mengenai tes tersebut. Tak urung juga tes yang diunggah tersebut sebagai sebuah hiburan semata.

Walau terlihat sederhana, beberapa netizen juga masih belum bisa menjawab soal dengan benar. Penasaran ingin melatih kecerdasan dan kejelian yang kamu miliki? Dirangkum Liputan6.com dari Brightside, berikut ini beberapa gambar yang bisa membantu kamu dalam melakukan tes kecerdasan dan kejelian, Minggu (21/2/2021).

2 dari 7 halaman

1. Ada 8 batang korek api nih, bisa kamu temukan?

3 dari 7 halaman

2. Kira-kira siapa yah yang membuat kekacauan ini?

Jawabannya ialah anak nomor 2. Karena di bagian tangan anak tersebut terdapat sisa cat yang masih menempel.

4 dari 7 halaman

3. Yang mana harus mendapatkan pertolongan lebih dulu?

Jawabannya ialah nomor 3. Coba perhatikan lebih detail pada kakinya. Kaki yang memerah karena adanya tekanan berlebih akibat sandal yang digunakan cukup berbahaya. Hal ini menunjukkan adanya penyumbatan aliran darah.

5 dari 7 halaman

4. Dari tiga wanita ini siapa yang berada dalam bahaya?

Jawabannya wanita nomor 3 yang tengah menggunakan treadmill. Pasalnya, wanita tersebut  berolahraga sambil memakan permen karet yang jika tersedak bisa sangat membahayakan.

6 dari 7 halaman

5. Bisakah kamu gabungan empat titik ini hanya dengan 3 garis saja?

Ini dia jawabannya untuk menggambar tiga garis tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Dari gambar kaki tersebut, kira-kira mana yang sedang hamil?

Jawabannya nomor 3. Karena sneakers yang digunakan talinya tidak diikat. Hal ini disebabkan kehamilan yang besar sehingga sulit untuk mengikat tali sepatu.