Sukses

6 Drama Korea Lucu Terbaru yang Wajib Ditonton, Kocak Banget

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta drama Korea lucu wajib banget nonton serial terbaru seperti, Start-Up, True Beauty, dan Mr. Queen. Start-Up berkisah tentang perusahaan rintisan, True Beauty berkisah standar kecantikan wanita, dan Mr. Queen berkisah tentang Dinasti Joseon.

Ketiga K-drama bergenre komedi tersebut bukan hanya punya jalan cerita dan pesan moral yang bagus, tetapi pemainnya ganteng-ganteng, cantik-cantik, dan kocak banget.

Nonton drama Korea lucu memang bisa jadi moodbooster banget. Apalagi kalau serialnya disisipi adegan romantis, pasti bikin para pecinta drakor meleleh dan ketagihan nonton.

Wajib banget nonton drama Korea lucu karena selain bikin ngakak saking kocaknya, serial drama Korea selalu mengangkat masalah hidup yang menarik untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari pesan moralnya

Selain ketiga drama Korea lucu yang sudah disebutkan sebelumnya, sebetulnya masih banyak rekomendasi drakor yang cocok untuk mengisi waktu luangmu. Berikut Liputan6.com ulas daftar drama Korea lucu yang wajib ditonton dari berbagai sumber, Senin (22/2/2021).

2 dari 7 halaman

Drama Korea Lucu Start-Up

Drama Korea lucu yang tayang bulan Oktober 2020 ini dibintangi Nam Joo Hyuk dan Bae Suzy. Oh Choong Hwan, merupakan sang sutradara yang bekerjasama dengan penulis Park Hye Ryun. Bukan pertama kali, mereka juga telah bekerjasama dalam menggarap drama While You Were Sleeping.

Drama Korea lucu Start-Up menceritakan tentang seorang perempuan bernama Seo Dal Mi yang bermimpi menjadi Steve Jobs selanjutnya. Ia terjun ke dunia bisnis dan menjalankan perusahaan yang dibangunnya.

Bisnis yang dijalankan Dal Mi, Nam Do San dan teman-temannya yang lain sudah dua tahun sejak didirikan justru mendatangkan kerugian.

Mereka hanya menghabiskan uang investor mereka sendiri. Terlepas soal bisnis, suatu ketika Nam Do San menjadi cinta pertama Dal Mi. Mereka saling menyemangati satu sama lain.

3 dari 7 halaman

Drama Korea Lucu True Beauty

Tiga pemeran utama dalam drama Korea lucu True Beauty ini adalah Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwa In Yeob. Moon Ga Young berperan sebagai Lim Ju Gyeong, seorang siswi yang ceria dan bertekad menyembunyikan wajah aslinya dengan makeup lantaran tak percaya diri dengan paras aslinya.

Kedua Cha Eun Woo memerankan karakter Lee Du Ho. Merupakan siswa tampan yang memiliki luka dalam dirinya. Ia pun akan menjadi teman berbagi cerita dengan Ju Gyeong.

Ketiga adalah Hwang In Yeob yang berperan menjadi Han Seo Jun. Ia merupakan siswa kasar dan liar, namun sosoknya akan memikat para pecinta drama komedi romantis True Beauty.

True Beauty merupakan drama Korea lucu yang mengisahkan tentang seorang siswi SMA bernama Lim Joo Kyung (Moon Ga Young) yang berwajah penuh jerawat. Gadis yang satu ini tidak pernah percaya diri dengan wajah aslinya, jadi kemana pun ia harus menggunakan makeup.

Suatu ketika, saat Lim Joo Kyung pindah sekolah, ia selalu tampil dengan wajah yang dirias. Berhasil, ia menjadi siswa cantik dan populer. Namun lama kelamaan, ada dua orang laki-laki yang mengetahui wajah asli perempuan itu dan kemudian jatuh hati kepadanya.

Nah, drama Korea lucu ini mengajarkan kalau setiap perempuan cantik apa adanya. Bahkan tanpa riasan pun. Terpenting pesannya adalah setiap orang terutama kaum perempuan harus mencintai diri sendiri dan menerima apa adanya tanpa harus menutupi segala kekurangannya.

4 dari 7 halaman

Drama Korea Lucu Mr. Queen

Mr. Queen baru saja tayang perdana pada bulan Desember 2020 dan berhasil mencetak rating yang cukup mengesankan, yaitu 8 persen secara nasional. Kolaborasi kedua pemeran utamanya, Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun sukses mengundang gelak tawa pencinta drakor.

"Mr. Queen" merupakan salah satu drama Korea lucu yang wajib di tonton. Mengisahkan tentang laki-laki yang menyusuri waktu ke era Dinasti Joseon dan menjadi seorang ratu pada masa tersebut, yaitu Ratu Cheorin, setelah terjadi kecelakaan di sebuah kolam renang.

Di sana, ia bertemu dengan Raja Chul-jong, raja yang tidak mempunyai pendirian, namun memimpikan reformasi. Ia juga ingin dikenang sebagai raja yang pernah berjasa bagi bangsa dan negaranya. Dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun, "Mr. Queen" dapat disaksikan di channel tvN.

5 dari 7 halaman

Drama Korea Lucu 18 Again

Serial 18 Again merupakan drama Korea lucu yang diadaptasi dari sebuah film hits Amerika pada tahun 2009 yaitu 17 Again karya Jason Filardi. K-drama ini bercerita tentang kesempatan kedua seorang pria yang kembali ke umur 18 tahun untuk mempertahankan cintanya.

Drama Korea lucu ini dibintangi oleh beberapa bintang ternama salah satunya adalah Lee Do-hyun. Bahkan sang aktor muda ini, menjadi perbincangan karena kembalinya dalam berakting di layar kaca. Kemudian ada juga aktris dan  hits Korea seperti Kim Ha-neul, Yoon Sang-hyun yang siap menambah keseruan penonton.

Drama Korea lucu ini menceritakan kehidupan seorang laki-laki bernama Hong Dae-young (Yoon Sang-hyun). Ia yang sudah menjalin rumah tangga bersama Jung Da-jung (Kim Ha-neul) selalu cekcok setiap harinya. Mereka memiliki dua remaja kembar yakni Hong Shi-A (Roh Jeong-eui) dan Hong Shi-woo (Ryeo Un).

Jung Da-jung merupakan penyiar junior yang baik hati. Ia sendiri menikah disaat umurnya masih berusia 18 tahun dan kini baru memulai karirnya setelah sempat menyerah supaya fokus menjadi istri dan ibu di rumah.

Namun, ia lama-lama lelah dan merasa tak bisa lagi sabar dengan Dae-young. Kondisi ini semakin diperparah lantaran Hong Dae-young dipecat dari pekerjaannya dan membuat semuanya berantakan. Jung Da-jung akhirnya mengajukan surat cerai kepada Hong Dae-young.

Hal itu membuat Hong Dae-young merasa depresi dan menganggap dirinya sebagai orang yang sangat tak berguna di usia 37. Ia hanya bisa merenung dan menyesali semua perbuatan yang telah dilakukannya. Hingga pada suatu hari tanpa disadari, ia tiba-tiba berubah menjadi remaja 18 tahun dengan ingatan serta pola pikir dirinya yang lama saat masih remaja dulu.

6 dari 7 halaman

Drama Korea Lucu Backstreet Rookie

Drama Korea lucu yang diambil dari serial webtoon populer ini akan menceritakan kisah cinta tak terduga antara pemilik toko Choi Dae Hyun, yang dimainkan Ji Chang Wook, dengan karyawan paruh waktunya, Jung Saet Byul yang diperankan Kim Yoo Jung.

"Ini adalah komedi yang sangat cerah dan hangat. Ini akan menggambarkan kasih sayang dan cinta antara orang-orang yang bertemu di sebuah toko serba ada. Saya pikir ini adalah drama tawa, empati, dan komunikasi," kata Ji Chang Wook, dikutip dari laman Soompi.

Dalam drama Korea lucu Backstreet Rookie, Ji Chang Wook berperan sebagai Choi Dae Hyun, seorang pegawai toserba. Meski tak punya pengalaman di dunia nyata di bidang ini, Ji Chang Wook ternyata teringat kerja kerasnya di masa lalu.

Terkait karakter yang dimainkannya, Kim Yoo Jung menggambarkan sosok Jung Saet Byul sebagai seorang yang menggemaskan, meski sosoknya sangat berapi-api. Drama Korea lucu ini sudah tayang pada Juni 2020 lalu.

7 dari 7 halaman

Drama Korea Lucu Strong Woman Do Bong Soon

Drama Korea lucu ini berjenis komedi romantis dibintangi idola-idola seperti Park Bo-young, Park Hyung-sik, dan Ji Soo. Drakor yang tayang di JTBC pada 2017 ini sukses besar hingga di-remake oleh stasiun televisi di Amerika Serikat.

Strong Woman Do Bong Soon menyajikan kisah Do Bong-soon, wanita muda yang dianugerahi kekuatan super. Dia jatuh cinta dan berjuang mewujudkan cita-citanya menjadi pembuat game.

Cukup banyak adegan-adegan dalam drama Korea lucu ini yang akan membuatmu tertawa terbahak-bahak. Satu di antaranya, berkat kelakuan kocak Kim Won-hae, yang memerankan tokoh gangster serta karyawan Park Hyung-sik.