Sukses

Viral Video Babi Dipelihara di Dalam Rumah, Hobi Makan Tomat

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang kini memelihara hewan di rumah. Umumnya, seseorang akan memilih hewan kucing, anjing, kelinci atau ikan dan burung sebagai hewan peliharaan mereka. Namun tak jarang pula orang memilih untuk memiliki peliharaan cukup ekstrem seperti reptil atau hewan buas lainnya.

Kebanyakan orang memutuskan untuk memeliahra hewan di rumah tentu agar memiliki teman atau menjadi hiburan serta dapat melepas stres dengan berman bersama. Namun rupanya tak hanya hewan-hewan lucu saja yang bisa dipeliarha. 

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial. Mungkin peliahra kucing atau anjing karena memiliki wajah lucu sudah hbiasa, video dari akun TikTok @adelintiroo ini memperlihatkan temannya yang memilihara seekor babi.

Tampak babi berukruan sedang berwarna hitam itu dibiarkan berkeliling di dalam rumah. Tak hanya itu, babi yang diberinama Oshi tersebut punya hobi makan tomat. Sontak video iini kemudian viral dan dikomentari banyak wargaanet.

2 dari 3 halaman

Pelihara Micro Pig

Dilansir oleh Liputan6.com, Jumat (26/2021) dari akun TikTok @adelintiroo, ia awalnya tampak terkejut dengan temannya yang punya hewan peliaharaan tak biasa dari lainnya.

"jadi aku abis main dirumah temen aku, kaget dong peliharaannya unik banget. BABI BUNDDDD WKWKWKKWK" tulisnya dalam keterangan video.

Dalam video tersebut ia memperlihatkan jika babi berukurn sedang itu tampak dibebaskan berkeliaran di dalam rumah. Ia juga menyebutkan jika babi yang diberi nama Oshin itu suka makan tomat.

"ini micro pig peliharaan org luar negeri gaez wkwk" tambahnya.

Micro pig memang cukup tren jadi hewan peliahraan di Inggris. Berbeda dari babi lainnya, jenis micro pig ini dianggap lebih lucu dan bersih. Meski dinamakan micro pig, babi ini bisa tumbuh menjadi ukuran besar.

@adelintiroo

Jangan disate ya🤯 #fypシ #fyp #pets

♬ anak medan punya barang - Adristi
3 dari 3 halaman

Respon Kocak Warganet

Dalam keterang video selanjutnya, pemililk akun menuliskan jika micro pig ini dibanderol dengan harga cukup mahal yakni bisa mencapai Rp 10-25 juta per ekornya. Video yang diunggah pada Rabu (17/2/2021) dan sudah ditonton sebanyak 415,8 ribu views itu pun menuai beragam komentar warganet.

"LUCUU BANGET" tulis sylfn.

"Lain cerita kalo gue yg meliahra dikata gue pesugihaaaan babi ngepeett pasti dahh..pdhal lucu bgt" saut Masita Aulia Rachma.

"Gemeess. Tapi aku suka yang warna pink. Pengen banget pelihara dari dulu, tapii sayang ga memungkinkan" timpal ruth.

"jd pgn peliahra tp pasti bakal ngakak trs grgr dngr suara "ngok ngok ngok" nya" imbuh ltfahnm2305.