Sukses

Viral, Eksperimen Wanita Bikin Es Krim Seblak Ini Banjir Komentar Warganet

Wanita ini buat es krim dari bahan dasar kuah dan toping seblak.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak menyukai es krim? Jajanan dingin ini banyak digemari tak hanya anak-anak saja namun juga orang dewasa. Ada berbagai rasa pilihan es krim yang enak seperti rasa susu coklat, strawberry, vanila, blueberry hingga buah lainnya.

Jika biasanya es krim dikenal punya rasa manis, bagaimana jika ada es krim yang memiliki rasa seperti seblak? Hal itulah yang dilakukan oleh wanita berikut ini. Lewat video di akun media sosial TikTok miliknya, aksi nyeleneh wanita tersebut bersama adiknya membuat eksperimen membuat es krim seblak. 

Dalam video tersebut ia memperlihatkan cara membuat es krimnya sendiri hingga mencampurnya dengan berbagai toping seblak. Terlihat ada ceker, makaroni, kerupuk seblak, bakso dan toping lainnya yang dicampur dalam satu wadah bersama es krim.

Tentunya video itu pun menarik perhatian warganet. Ada yang ikut kepo dengan rasanya, ada pula yang tak habis pikir dengan eksperimen tersebut lantaran seblak dan es krim punya rasa yang jauh berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Es Krim Seblak

Melansir dari akun TikTok @siscakohl oleh Liptuan6.com, Jumat (26/2/2021) i mengunggah eksperimen membuat es skrim seblak. Awalnya ia  mencampurkan 2 gelas bubuk es krim dengan 4 gelas kuah seblak level pedas tertinggi  sebagai bahan dasar es krimnya. Kedua bahan itu kemudian diaduk menggunakan mixer.

Seteleh tercampur menjadi adonan es krim berwarna kecoklatan, mereka memasukannya ke dalam mesin es krim yang ia punya. Pemilik akun bernama Sisca tersebut lalu mengeluarkan es krim yang sudah jadi dengan bentuk cone.

Usai es krim jadi berbentuk cone yang ditaruh di wadah bening, Sisca dan adiknya kemudian menambahkan toping seblak lainnya di sekitar eskrim tersebut. Menurut adik Sisca rasa es krim seblak itu asam dan pedas.

Sisca juga mencoba menciciipi es krim seblak yang dimakan bersama kerupuk basah. Menurutnya sebalak es krim itu terasa sangat enak seperti seblak kuah susu yang dingin.

 

@siscakohl

Bikin es krim rasa SEBLAK check bareng @aliyyah.kohl ! #fyp

♬ Spongebob - Dante9k
3 dari 3 halaman

Enak dan Wajib Dicoba

Diakhir video, Sisca dan adiknya begitu menyukainya dan merasa ini adalah cara baru untuk makan seblak. Hal itu karena kuah pedas seblak bisa dinetralkan dengan rasa susu dari es krim sehingga enak dinikmati.

Video yang diunggah pada Kamis (25/2/2021) itu pun sudah ditonton sebanyak 1,5 juta views. Tak hanya ditonton saja, eksperimen es krim seblak ini juga menui beragam komentar dari warganet yang tak habis pikir dan penasaran.

""Mari kita coba" mesinnya aja gpnya bye!" tulis cii.

"NOT THE CEKER STICKING OUT OF THE ICE CREAM" imbuh h.

"kalian harus cobain dirumah" gw minjem mesin siapeeeee? Mekdi?" timpal Auliya Tri Santia.

"ORANG KAYA KALO GABUT GINI AMAT YA TUHAN" tambah FENDY.

"jan sampe dkt rmh w ntr ada yg jualan..." sambung mjl.

"ga beda jauh sm mkan coklat pke nasi ini mh" komentar mcdelivery.14045.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini