Sukses

Viral Pernikahan di Tengah Banjir, Persiapannya Butuh Perjuangan

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh pasangan kekasih yang akan melaju ke jenjang yang lebih serius. Ragam persiapan tentunya dilakukan oleh pasangan kekasih untuk menyambut hari pernikahan. Walaupun ada banyak halangan, tidak mengurangi kebahagiaan pasangan kekasih dan keluarga.

Curah hujan yang cukup tinggi membuat beberapa daerah di Indonesia terendam banjir. Tak sedikit warganet yang unggah potret kondisi daerahnya yang terkena banjir. Bahkan beberapa ada yang unggah aksi kocak yang dilakukan saat banjir.

Uniknya, belum lama ini viral di TikTok pasangan kekasih yang mengadakan pernikahan saat banjir. Tentunya dibutuhkan perjuangan untuk mempersiapkan segala persiapan pernikahan di tengah banjir. Pernikahan di tengah banjir ini melintasi linimasa FYP dan sukses mencuri perhatian warganet.

Video viral pernikahan di tengah banjir ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @ilhamginanzar2 pada Sabtu (27/2/2021).

2 dari 4 halaman

Pernikahan di Tengah Banjir

Setiap pasangan kekasih yang akan melangsungkan pernikahan tentunya akan mendapatkan tantangannya tersendiri. Menjelang hari pernikahan, pasangan kekasih biasanya akan menghadapi ujian-ujian yang terduga. Apalagi kini Corona Covid-19 masih melanda Indonesia dan banjir terjadi di beberapa daerah di Indonesia karena curah hujan yang cukup tinggi.

Walaupun Indonesia tengah menghadapi Corona Covid-19 dan banjir, tak sedikit pasangan kekasih yang tetap melangsungkan pernikahan, namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dan juga keselamatan saat banjir. Seperti yang belum lama ini viral pasangan kekasih yang tetap melangsungkan pernikahan di tengah banjir.

@ilhamginanzar2

#weddingviral #fyp #fypシ

♬ الصوت الأصلي - قرآن

Dalam video tersebut sang pemilik akun memperlihatkan kondisi lokasi pernikahan pasangan yang akan segera langsungkan pernikahan. Terlihat tenda pernikahan tetap dipasang di tengah banjir. Walaupun pernikahan di tengah banjir, namun tidak mengurangi keindahan di lokasi pernikahan berlangsung.

Selain itu, dekorasi pernikahan tersebut sangat sempurna walaupun banjir melanda daerah tersebut. Banjir bukan menjadi alasan untuk tidak memaksimalkan dekorasi pernikahan tersebut. Jika banjir sudah surut, tentunya dekorasi pernikahan tersebut terlihat sangat mewah dan indah.

Tak sedikit warganet yang berkomentar bahwa konsep penikahan ini sangat unik dan berbeda. Walaupun digelar di tengah banjir tidak mengurangi nilai estetika dekorasi pernikahan tersebut. Selain itu sang pemilik akun juga menuliskan bahwa telah disediakan perahu-perahu kecil di sekitar lokasi yang dimana bertujuan untuk mengantar tamu undangan.

3 dari 4 halaman

Persiapannya Butuh Perjuangan

@ilhamginanzar2

#weddingviral #fyp #fypシ #crazyrichasianmomma

♬ Doa Untuk Kamu - Aviwkila

Perjuangan untuk mempersiapkan segala kebutuhan pernikahan tentunya tidak mudah. Pasalnya harus mencari cara bagaimana agar tamu undangan tidak basah saat datang ke pelaminan. Selain itu, tak lupa untuk mengatur jaga jarak antara tamu undangan satu dan yang lainnya.

Terlihat dalam video bagian kedua, pihak-pihak terkait di balik momen pernikahan tersebut tengah mempersiapkan jalan alternatif untuk dilewati tamu undangan agar tidak basah. Keluarga calon pengantin dan pihak-pihak di balik pernikahan tersebut membuat sebuah jalan dengan meja dan kursi kayu yang dimana bisa dilewati oleh tamu undangan.

Selain itu, terlihat juga dalam video tersebut ada banyak pihak yang berjuang dan rela hujan-hujanan untuk mengantar tamu undangan melewati banjir untuk menuju pelaminan. Sang pemilik akun juga menuliskan bahwa banyak tamu undangan yang hadir walaupun pernikahannya digelar di tengah banjir.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 20 Februari 2021 ini sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan dibagikan lebih dari beberapa kali. Video tersebut mendapatkan 14 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar empat ratus komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Air pun ingin ikut merayakannya. Semoga rejekinya mengalir terus seperti air.” tulis Lita Mfaridah16.

“Keren tuh malahan, serius keren, ga nyindir. Tapi keren. Emang sih tamunya jadi males, tp dekornya jadi bagusan.” kata Zx Gunpla.

“Keren bgt ini, kayak wedding scene nya crazy rich Asian.” timpal Gloria Vania Yap.

“Temanya unik air tapi didalam gedung, biasanya di outdoor atau di tepi pantai.” imbuh ML profesional.

“ESTETIK SEKALI, YANG DATENG PARA MERMAID.” tambah TheMoe disertai emot senyum.

“Kondangan dengan tema : wahana wisata air hujan.” komentar excella.