Sukses

6 Potret Choky Sitohang dan Keluarga Pakai Kain Ulos, Persiapan Upacara Mangain

Sebentar lagi Melissa Aryani akan diangkat menjadi boru Hutapea dan Sulang Sulang Pahompu.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, keluarga pasangan Choky Sitohang dan Melissa Aryani tengah menjadi sorotan. Bukan karena pemberitaan miring, namun karena keluarga ini nampak kompak hendak menjalani pemotretan.

Bukan sekedar pemotretan biasa, melainkan mereka menjalani persiapan untuk upacara Mangain. Yakni sebuah upacara untuk mengangkat anak dengan menambahkan marga jika menantu berasal dari suku yang berbeda. Seperti halnya Melissa, ia nantinya akan diangkat menjadi boru Hutapea.

Dalam kebudayaan Batak, marga merupakan sebuah identitas yang digunakan untuk pengingat hak, kewajiban, serta menjaga garis keturunan agar tidak terputus. Maka dari itu, diadakanlah upacara Mangain untuk mengampu marga dari garis keturunan laki-laki.

"Teman-teman... Mohon doanya ya utk acara Mangain yaitu aku diangkat anak menjadi boru Hutapea dan Sulang Sulang Pahompu (pesta pernikahan adat Batak utk yg sdh menikah) besok, 28 Februari, supaya semua lancar dan kami semua sehat, terlebih lagi biar nama Tuhan dipermuliakan." terang Melissa, melalui akun Instagramnya pada Minggu (28/2/2021).

Berikut ini merupakan potret kompak keluarga Choky Sitohang saat kenakan kain ulos, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (2/3/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Persiapan untuk pemotretan, Melissa Aryani tampil dengan makeup yang flawless dan bibir merah yang menyala.

3 dari 7 halaman

2. Konsep pemotretan keluarga Choky Sitohang ini dalam rangka persiapan upacara Mangain.

4 dari 7 halaman

3. Choky dan Melissa nampak sangat serasi saat mengenakan baju adat.

5 dari 7 halaman

4. Pasangan ini nampak sangat menawan dalam balutan kain ulos.

6 dari 7 halaman

5. Tak hanya Choky dan Melissa saja, namun anak-anak mereka pun turut berpartisipasi dalam pemotretan ini.

7 dari 7 halaman

6. Potret kompak dari keluarga ini pun menuai banyak pujian dari warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.