Sukses

Viral Keluarga Kembar Sampai Dapat Penghargaan Rekor MURI, Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Setiap keluarga tentunya memiliki keunikannya masing-masing. Tak jarang sesuatu yang unik dalam keluarga tersebut mencuri perhatian publik dan viral di media sosial. Media sosial kini memang menjadi wadah untuk seseorang berbagi tentang segala cerita unik dan menarik.

Belum lama ini viral di TikTok potret kebersamaan keluarga kembar yang menjadi sorotan. Keluarga kembar ini terlihat sangat mirip satu sama lainnya sampai sulit dibedakan. Saking uniknya, keluarga tersebut sampai dapat penghargaan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Suami dan istri kembar sampai anak-anaknya pun juga terlihat terlihat sangat mirip. Video viral yang memperlihatkan potret kebersamaan keluarga kembar ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan menuai ragam komentar dari warganet.

Video viral potret kebersamaan keluarga kembar yang sangat unik ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @adtysaf pada Selasa (9/3/2021).

2 dari 4 halaman

Viral Keluarga Kembar

Segala sesuatu yang unik di media sosial memang kerap mencuri perhatian. Belakangan ini memang sering muncul pasangan-pasangan kembar yang unik. Bahkan cerita-cerita unik saat di pelaminan ataupun saat tinggal serumah pun sukses mencuri perhatian.

Seperti yang belum lama ini viral, pasangan pengantin kembar yang tinggal serumah usai menikah. Pengantin ini sama-sama kembar baik pengantin pria maupun pengantin wanitanya. Tak hanya itu, pada bulan Desember lalu juga pernah viral di TikTok wanita kembar yang menikah bareng dan suaminya tertukar saat di pelaminan.

Belum lama ini kembali viral potret kebersamaan keluarga kembar yang curi perhatian. Video tersebut diunggah oleh salah satu anggota keluarga kembar tersebut di TikTok. Keluarga kembar ini juga sampai mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia. Bagaimana tidak, suami dan istri sama-sama kembar sampai anak-anaknya pun kembar.

@adtysaf

keluarga kembar cheekk☺️Ngga ada kan yg kaya gini?😎 #fyp #TerimaKasihPahlawanHebatku #twinfamily #yogyakarta

♬ Pamer Pacar Remix - o

Dalam video tersebut terlihat potret kebersamaan keluarga kembar yang kompak saat hari-hari besar, salah satunya Hari Raya Idul Fitri. Keluarga kembar ini sangat unik, pasalnya semua anggota keluarga punya kembarannya masing-masing. 

Sang pemilik akun juga memperlihatkan potret keluarganya dan keluarga kembarnya yang parasnya benar-benar mirip dan sulit untuk dibedakan. Pada unggahannya selanjutnya sang pemilik akun membagikan potret keluarga kembar Dwi-Harjo dan Ika-Hardi. Bahkan sang pemilik akun juga mengunggah potret pernikahan orang tuanya yang rupanya berlangsung secara bersamaan.

Keluarga kembar ini merupakan keluarga kembar yang berasal Bantul, Yogyakarta. Sebelumnya, keluarga kembar ini pernah viral lantaran video keluarga kembar diunggah oleh salah satu anak keluarga kembar ini yang bernama Bella. Namun keluarga kembar ini kembali viral dan melintasi linimasa FYP karena anak laki-laki yang bernama Aditya dari salah satu keluarga kembar ini unggah potret keluarganya yang unik.

3 dari 4 halaman

Dapat Penghargaan Rekor MURI

@adtysaf

kok boleh nikahin ipar? kok boleh nikahin sodara? . jawabanya gni , jd tu si kembar besanan sama kembar juga😇😊 #BertualangRasa #fyp #fypシ #twins

♬ Aku Ikhlas - `pepii `友

Sang pemilik akun juga mengunggah potret penghargaan yang keluarganya dapatnya dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Pemilik akun menuliskan bahwa orang tuanya masuk kategori pasangan unik, sehingga dapat penghargaan pernikahan kembar dengan kembar dari Museum Rekor Indonesia. Pernikahan tersebut berlangsung pada tahun 1997.

Dalam unggahan lanjutan tersebut, sang pemilik akun juga mengunggah potret kompak keluarga kembar tersebut saat menjalani pemotretan dan momen-momen saat kumpul bareng. 

4 dari 4 halaman

Pernah Diwawancarai

@belllsskkuuyyy

twinsfamily❤️ #fyp #fypgakni #masukberanda #kembarchallenge #kembarviral #rekormuri #Temukan2021mu

♬ original sound - Sagitariusss🏹 - Sagitariusss🏹

Selain pemilik akun @adtysaf yang mengunggah potret keluarga kmebar yang unik, sebelumnya yakni pada bulan Desember 2020 sang pemilik akun yang bernama @belllsskkuuyyy juga pernah unggah potret keluarga kembarnya yang unik dan berbeda. Sang pemilik akun yang bernama Bella ini mengunggah potret media cetak yang dimana memperlihatkan foto orang tua, paman dan bibinya.

Melihat dari unggahan tersebut, rupanya keluarga kembar yang berasal dari Yogyakarta ini pernah diwawancarai. Tak heran jika keluarga tersebut mendapatkan penghargaan MURI tahun 2000 silam dan diwawancarai, karena pernikahan pria kembar dan wanita kembar ini sangat unik.