Sukses

9 Gestur Tubuh Orang yang Diam-Diam Tidak Suka Kamu, Perhatikan Lebih Detail

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara untuk mengetahui tanda-tanda orang tidak suka ke kamu. Salah satunya dengan memerhatikan gestur tubuh saat kamu bicara empat mata dengan orang yang kamu curigai tidak suka.

Banyak gestur tubuh yang menjelaskan bahwa dia tidak menyukai kamu. Mulai dari menggaruk leher hingga menghindari tatap mata, menjadi bukti bahwa gestur-gestur ini bisa membantu kamu untuk mengetahui orang tersebut menyukaimu atau tidak.

Gestur yang bisa menandai orang yang diam-diam tidak suka bisa membantu kamu untuk lebih waspada. Selain waspada, gestur ini juga bisa kamu cek ke orang yang kamu sukai. Jika orang yang kamu sukai tidak menunjukkan gestur-gestur diam-diam tidak suka, maka dipastikan dia suka sama kamu.

Gestur tubuh orang yang diam-diam tidak suka kamu bisa diperhatikan melalui 9 gerakan yang kerap dilakukan saat mengobrol.  Berikut Liputan6.com rangkum dari Brightside, gestur tubuh orang yang diam-diam tidak suka kamu, Jumat (12/3/2021).

2 dari 10 halaman

1. Menggaruk Leher

Gestur tubuh yang menandakan orang tidak suka kamu yang pertama adalah menggaruk leher. Ini sering terjadi yang menandakan orang tersebut tidak yakin dan meragukan apa yang mereka katakan kepadamu. Perhatikan baik-baik, jika bahu orang tersebut terangkat ke arah telinga mereka, maka bisa saja artinya mereka menyembunyikan sesuatu yang mungkin saja tidak ingin mereka ungkapkan kepadamu.

3 dari 10 halaman

2. Mengerutkan bibir

Mengerutkan bibir bisa menjadi tanda gestur bahwa orang tersebut tidak menyukaimu. Artinya ada sesuatu yang tidak beres yang menunjukkan bahwa mereka tidak nyaman dengan kehadiran kamu bersama mereka. Selain tidak suka kamu, bisa jadi orang tersebut merasa tidak menyukai topik pembicaraan yang sedang kalian bicaran. Cobalah ubah topik bahasan dan perhatikan bibirnya sekali lagi. Jika masih mengerutkan bibir bisa jadi itu tanda gestur merasa kurang tertarik.

4 dari 10 halaman

3. Menjaga jarak

Saat berbicara empat mata dan mereka menjaga jarak satu langkah lebih dengan kamu, maka itu menjadi tanda bahwa mereka tak hanya jaga jarak secara fisik melaikan juga melibatkan emosional. Bisa jadi jaga jarak ini bermaksud sebagai ungkapan rasa kurang nyaman. Rasa kurang nyaman ini terlihat dari orang tersebut sengaja menghindari secara fisik yang merupakan bentuk dari indikasi secara tidak sadar bahwa mereka tidak menyukaimu.

5 dari 10 halaman

4. Tunjukkan senyum palsu

Bukan rahasia lagi jika senyum palsu adalah bukti bahwa seseorang tidak menyukaimu. Bahkan untuk menyembunyikan rasa tidak suka, sampai membuat lengkung palsu di bibir. Namun pertanyaannya, bagaimana bisa mendeteksi senyum palsu? Jawabannya bisa. Coba perhatikan secara seksama sudut bibir mereka dan kerutan di sekitar matanya. Senyum yang tulus akan melibarkan banyak otot wajah. Jadi jika orang itu tersenyum karenamu benar-benar tulus maka akan terlihat garis-garis di sekitar matanya bukan malah terlihat tegang karena senyum yang dipaksakan.

6 dari 10 halaman

5. Tidak menatap mata

Tanda gestur diam-diam tidak suka adalah tidak berani beradu tatap mata antar mata. Ya, kurangnya kontak mata menjadi pertanda yang buruk jika kamu berbicara dengan seseorang. Bisa jadi orang tersebut merasa tidak tertarik dengan percakapanmu, sehingga memiliki fokus pada hal lain. Mata yang tidak menatap bisa saja menunjukkan kebohongan bahwa mereka menyembunyikan sesuatu yang mereka tak suka.

7 dari 10 halaman

6. Memalingkan wajah

Contoh nyata orang merasa tidak tertarik dalam suatu obrolan adalah dengan jelas memalingkan wajah. Wajah yang berpaling ditegaskan dengan posisi kaki mereka ke arah yang berbeda dibanding langsung mengarah ke kamu yang sedang mengajaknya mengobrol. Biasanya, kaki yang berbeda arah juga membuat tubuh ikut memutar. Para ahli menyebut gestur ini sebagai penolakan ventral atau disebut sebuah ketidaknyamanan.

8 dari 10 halaman

7. Hanya memberikan jawaban satu kata

Tanda lainnya orang lain kurang tertarik kepadamu yakni hemat atau irit mengeluarkan kata-kata. Terlebih kata yang keluarnya hanya satu kata yang berarti penegasan tidak tertarik dengan sebuah obrolan. Jika memang mereka menginginkanmu, jawabannya tidak singkat dan merespons dengan cara berbeda. Respons jawaban satu kata mungkin saja hanya bentuk kewajiban dalam bersopan santun belaka.

9 dari 10 halaman

8. Mengubah nada suara

Bukan rahasia lagi, jika mendengar dari nada suara bisa membuatmu mengetahui mood seseorang. Ya, nada suara bisa menentukan ikatan antar seseorang. Jika seseorang berbicara dengan dingin dan cenerung tajam bisa jadi mereka menjaga jarak denganmu. Terlebih nada suara yang tidak tertarik membuat mereka cenderung ingin cepat-cepat mengakhiri sebuah obrolan.

10 dari 10 halaman

9. Tangan tetap di kursi tempat duduk

Tanda gestur orang tidak suka kepadamu secara diam-diam yang terakhir adalah dilihat dari cara ia duduk. Apabila lawan bicaramu duduk dengan tangan tetap ada di kursi tempat duduk mereka, tanda mereka bisa jadi tidak nyaman dan ingin cepat pergi. Tanda ketidaknyamanan ini terlihat dari kakunya bersikap saat bersama kamu.