Sukses

7 Pernikahan Artis yang Disiarkan Langsung Televisi, Terbaru Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Penggunaan jaringan TV nasional untuk menyiarkan pernikahan artis tengah menjadi polemik di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Prosesi lamaran dari pasangan seleb Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sukses mencuri perhatian publik. Selain itu, acara lamaran yang digelar selama kurang lebih 3 jam ini juga turut disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional. 

Baru-baru ini, di kalangan masyarakat tengah terjadi polemik pro dan kontra terhadap penayangan siaran pernikahan artis di stasiun televisi nasional. Ada pihak yang mempertanyakan manfaat dari siaran langsung pernikahan artis karena dianggap tidak memberikan manfaat apapun dan tidak mewakili kepentingan masyarakat luas.

Kendati demikian, ada pula masyarakat yang memberi dukungan terhadap siaran langsung pernikahan artis karena ingin menyaksikan pernikahan idolanya. Selain itu, ada pula yang berpendapat bahwa pernikahan artis memberikan insprirasi terhadap generasi muda yang ingin melangsungkan pernikahan.

Berikut ini merupakan pasangan selebriti yang pernikahannya disiarkan secara langsung oleh televisi nasional, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (16/3/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Tahun 2012 silam, pernikahan Anang Hermansyah dan Ashanty sempat disiarkan di TV nasional. WO Rina Gunawan bahkan mendapatkan rekor MURI atas disiarkannya acara ini secara langsung selama 3 jam nonstop.

3 dari 8 halaman

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menikah pada tanggal 17 Oktober 2014 di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan. Pernikahan ini pun menyita banyak perhatian publik karena turut disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta.

4 dari 8 halaman

3. Pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven yang digelar pada 22 November 2018 tersebut ternyata juga disiarkan secara live di salah satu stasiun televisi swasta.

5 dari 8 halaman

4. Menikah pada 15 November 2020, pernikahan Sule dan Nathalie Holscher disiarkan secara langsung melalui 3 platform sekaligus, yakni ANTV, kanal YouTube Rans Entertainment, dan aplikasi MaxStream.

6 dari 8 halaman

5. Pernikahan antara Angel Lelga dan Vicky Prasetyo pada 2018 lalu disiarkan di stasiun televisi swasta, namun sayang pernikahan ini kandas dan berakhir dengan perceraian.

7 dari 8 halaman

6. Pernikahan antara Bunga Citra Lestari dan Ashaf Sinclair pada tahun 2008 merupakan salah satu pernikahan yang mencuri perhatian, lantaran disiarkan di stasiun TV Nasional dan stasiun TV di Malaysia.

8 dari 8 halaman

7. Setelah lamaran, rencananya masih ada 3 sesi prosesi pernikahan antara Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang nantinya akan disiarkan di TV Nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.