Sukses

Viral Dapur Jadi Sarang Kecoak, Terungkap karena Semprot Cairan Pembasmi Serangga

Selama ini, warganet ini tak menyadari bahwa dapurnya telah berubah menjadi sarang kecoak.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini tengah viral di kalangan warganet sebuah video singkat yang menunjukkan dapur menjadi sarang dari ribuan kecoak. Video tersebut pun menjadi perbincangan hingga lintas lini masa TikTok dan Twitter.

Video tersebut diunggah oleh seorang warganet bernama Vito Urdha Prihantoko, pemilik akun TikTok @urdhaaaaa pada Sabtu (20/3/2021). Dalam video kurang dari satu menit tersebut, nampak banyak kecoak yang berserakan di area dapur.

Ternyata kejadian ini berawal dari Vito yang menyemprotkan cairan pembasmi serangga di area dapur. Selang beberapa saat, ternyata ribuan kecoak yang terusik oleh cairan pembasmi serangga tersebut pun keluar dari sarangnya.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (24/3/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapur jadi sarang kecoak

@urdhaaaaa

yang butuh jasa basmi kecoa dm aja #fyp

♬ Halo Papah Mamah - Cheny Yarangga

Kisah tersebut berawal dari ibunda Vito yang melihat kelabang di area dapur. Kemudian, Vito pun diminta untuk membeli cairan pembasmi serangga untuk mengusir kelabang tersebut. Setelah dibeli, Vito kemudian menyemprotkan cairan tersebut ke beberapa bagian di dapur.

"Jadi, pertama tuh gue nyemprot H** (cairan pembasmi serangga) di dapur. Nah gue kaget pas tahu ada penunggu sebanyak ini langsung aja gue rush pakai sendal," ujar Vito dalam video tersebut.

Butuh waktu hingga satu jam untuk akhirnya membasmi sarang kecoak tersebut dari kawasan dapur. Vito pun bekerja sama dengan ayahnya untuk membasmi sisa-sisa kecoak yang tersisa.

 

Selama ini Vito tak menyadari kehadiran sarang kecoak di area dapur rumahnya tersebut. Hal ini lantaran dapurnya memang selalu dibersihkan secara rutin namun tidak pernah disemprot menggunakan cairan pembasmi serangga. Vito juga menambahkan bahwa kemungkinan kecoak bersarang akibat daerah dapur yang lembab.

3 dari 3 halaman

Viral di kalangan warganet

Video yang diunggah oleh Vito tersebut kini telah ditonton hingga 4,4 Juta kali oleh warganet TikTok. Hingga berita ini ditulis, video tersebut pun menuai beragam respon dari warganet.

"Ga bayangin kalo mereka terbang berjamaah," tulis akun @ALDI

"Kecoak satu aja udah astaghfirullah apalagi sebanyak ini yaampun, geli banget," tulis akun @mayltrack

"Sumpah ya pas dikumpulin bentuknya udah kayak kismis yang bisa dimasukin ke toples, huhu nangis banget," tulis akun @scopta

"Ini mah the real pemberani, berani banget membasmi sarang kecoak woi," tulis akun @bonikumal29

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini