Sukses

8 Bangunan Ini Arsitekturnya Unik Banget, Ada yang Dibangun Kembali Usai Gempa

Liputan6.com, Jakarta Bangunan-bangunan yang unik memang selalu berhasil memikat hati seseorang. Arsitekturnya yang megah dan cerita awal mula pembangunannya sukses bikin seseorang berdecak kagum. Tak jarang pula bangunan-bangunan yang arsitekturnya megah ini menjadi destinasi wisata wisatawan yang datang berkunjung. 

Setiap negara tentunya mempunyai bangunan bersejarahnya sendiri. Walaupun sudah tampak tua, namun bangunan-bangunan yang arsitekturnya unik ini mempunyai sisi menarik yang sukses menarik perhatian pengunjung. Tak hanya bangunannya, cerita di balik pembangunannya pun sayang untuk dilewatkan. 

Gaya arsitektur bangunan-bangunan di berbagai negara memang terkenal unik. Bangunan-bangunan tuanya bisa diubah menjadi bangunan megah di tangan seorang arsitektur handal. 

Walaupun diubah menjadi bangunan yang megah dan modern, namun tidak melupakan nilai sejarah yang melekat pada bangunan tersebut. Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang bangunan-bangunan yang arsitekturnya megah, Jumat (26/3/2021).

2 dari 9 halaman

1. Tangga Spiral yang terletak di Kastil Lednice, Republik Ceko ini diukir dari satu pohon pada tahun 1851.

3 dari 9 halaman

2. Toko Buku Zhongshuge di Chengdu, Tiongkok sangat megah dan unik. Saat berkunjung ke toko buku ini, pengunjung sepertinya akan merasa berada dalam istana.

4 dari 9 halaman

3. Bangunan ini merupakan bangunan yang dibangun kembali lantaran pernah hancur karena gempa Albania tahun 1979. 2 tahun berselang, bangunan ini kembali dibangun.

5 dari 9 halaman

4. Bangunan unik ini merupakan rumah seorang pengrajin awal 1900 yang terletak di Seattle, Amerika Serikat.

6 dari 9 halaman

5. Restoran ini merupakan restoran yang berdiri diatas sungai mengalir melalui Kawasan Petite France yang bersejarah di Strasbourg, Prancis.

7 dari 9 halaman

6. Pemakaman Shah-I-Zinda yang menakjubkan di Samarkand, Uzbekistan ini sukses bikin seseorang berdecak kagum.

8 dari 9 halaman

7. Pohon tua didepan Gedung Kementerian Pertanian Rusia ini sangat unik. Sepertinya ada sejarah unik di balik pohon tua tersebut.

9 dari 9 halaman

8. Bunga wisteria di sekitar pintu masuk Townhouse Victoria di San Francisco diciptakan agar bangunan lebih hemat energi dan mengurangi kebocoran energi.