Sukses

Demi Uang untuk Rawat Suami, Kisah Wanita Ikut Lomba Lari Tanpa Alas Kaki Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Mengekspresikan rasa cinta dan kasih sayang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Baik dengan ucapan kata-kata manis dan juga perbuatan yang bisa menyentuh hati. Menunjukkan kasih sayang bisa dilakukan ke semua orang, seperti keluarga, sahabat dan sebagainya.

Bahkan tak jarang pula ada yang menunjukkan rasa cintanya dengan aksi pengorbanan. Seperti yang dilakukan oleh seorang istri berikut ini. Wanita ini menunjukkan pengorbannnya kepada sang suami yang tengah sakit. 

Demi mendapatkan uang untuk merawat sang suami, wanita ini rela ikut lomba lari tanpa menggunakan alas kaki sama sekali. Tanpa rasa mengeluh, ia melakukan apapun agar suaminya tetap bisa di rawat dengan baik.

Aksi wanita tersebut pun kemudian menjadi sorotan publik. Bahkan kisahnya ini berencana akan diangkat ke dalam film yang memperlihatkan bagaimana besar rasa cintanya kepada sang suami. Tak sedikit pula netizen yang dibuat terharu dan terinspirasi olehnya.

2 dari 3 halaman

Hidup Miskin

Dilansir dari Siakapkeli oleh Liputan6.com, Kamis (1/4/2021) seorang wanita bernama Lata Bhagwamn Kare atau Lata Kare mendadak jadi sorotan. Ia mengikuti lomba lari di India untuk mendapatkan uang.

Bukan sekadar untuk mengincar hadiah uang tunai, Lata memiliki maksud lain. Ia yang tinggal disebuah kampung di Maharashtra menjalani kehidupan miskin bersama suami dan tiga putrinya. Namun, sang suami divonis mengidap penyakit serius.

Dokter telah memberitahu Lata jika sang suami membutuhkan beberapa perawatan dan tes kesehatan yang membutuhkan biaya lebih. Saayngnya biaya itu terlalu memberatkannya.

3 dari 3 halaman

Ikut Lomba Lari Tanpa Alas Kaki

ada satu kesmepatan ia mengikut lomba lari secara tiba-tiba. Ketika ia pulang ke rumah dari kedai, Lata melihat pertandingan marathon dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah uang tunai. Melihat lomba itu, ia pun langsung teringat suaminya.

Tampak dalam pertandingan itu para peserta memakai alas kaki lengkap seprti sepatu olahraga. Berbeda dengan Lata, ia tak memakai alas kaki apapun. Walaupun sempat tak diperbolehkan untuk ikut oleh panitia karena tak mengikuti syarat, ia akhirnya diperbolehkan.

Ia pun akhirnya mendapatkan uang tunai sebesar 5.000 rupee atau sekitar Rp 1 juta. Uang itu sangat berharga baginya dan lebih dari cukup. Ia bisa membiayai suami dan juga memenuhi kebutuhan keluarga lainnya.