Sukses

Viral Anak Kambing Lahir Mirip Wajah Manusia, Dipuja Warga Bak Dewa

Liputan6.com, Jakarta Fenomena aneh baru saja membuat heboh masyarakat. Keanehan sekaligus keajaiban hewan menyita pehatian publik. Tak hanya bagi warga sekitar melainkan hingga warganet di dunia maya.

Hal itu lantaran beberapa waktu lalu seekor kambing diketahui melahirkan bayinya dengan memiliki bentuk wajah yang tak biasa. Anak kambing itu memiliki wajah bak manusia.

Gambar serta video anak kambing yang tampak tak baisa bahkan disebut menakutkan itu tersebar di media sosial dan menjadi viral sejak Jumat (9/4/2021) lalu. Kejadian itu terjadi di desa Seltipada, Negara Bagian Gujarat, India.

Anak kambing yang lahir di salah satu rumah warga itu pun menjadi tontonan. Punya fisik yang aneh dan mirip manusia, sontak anak kambing itu pun dipuja dan diyakini sebagai dewa. 

 

 

2 dari 3 halaman

Wajah Mirip Manusia

Dilansir dari laman India.com oleh Liputan6.com, Selasa (13/4/2021) anak kambing itu lahir di rumah salah seorang petani bernama Ajaybhai Vasava. Wajah anak kambing itu disebut-sebut mirip dengan manusia Terlihat mulai dari dahi, mata, hidung hingga mulut serta dagu yang ditumbuhi seperti jenggot.

Meskipun anak kambing itu memiliki empat kaki dan telinga seperti kambing, namun anehnya ia tidak memiliki ekor. Pemilik anak kambing tersebut meyakini keluarganya telah diberkati oleh kelahiran anak kambing tersebut

Mendengar kabar kelahiran kambing yang langka itu, warga desa sekitar beramai-meramai mendatangi kediaman Ajaybhai dan melakukan ritual layaknya penyembahan kepada dewa.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Hanya Hidup 10 Menit

Meski sempat buat geger warga sekitar atas kelahirannya, anak kambing berwajah manusia itu hanya bertahan hidup 10 menit. Sebelum dikuburkan, warga desa sempat menyentuh anak kambing tersebut. Mereka percaya bahwa itu adalah kelahiran kembali nenek moyang mereka.

Dalam video viral yang beredar di Twitter, terlihat warga desa berkumpul di dalam kandang kambing untuk melihat sosok yang mereka yakini sebagai leluhur suci tersebut. Tubuh anak kambing yang sudah mati itu diletakkan di atas kain dan dihiasi berbagai macam bunga, sebelum warga menguburkannya.