Sukses

Tes Kepribadian, 5 Momen Ini Dapat Ungkap Sifat Asli Seseorang

Liputan6.com, Jakarta Ketika mengenal seseorang, terkadang kita hanya mengetahui bagian lapisan terluarnya saja dan bukan sifat aslinya. Hal ini tentunya dipengaruhi dari keinginan orang tersebut untuk membangun citra tertentu di depan orang lain.

Namun, ada beberapa momen yang diketahui dapat membuat kita mengenal seseorang lebih baik. Ketika sedang berada di momen tertentu, seseorang biasanya akan mengeluarkan sifat asli mereka.

Hal ini dikarenakan terkadang dalam momen tertentu seseorang akan sulit untuk mengendalikan emosi atau secara psikologis mereka sudah memiliki kebiasaan tertentu yang sulit dihindari. Maka dari itu, sifat aslinya pun akan muncul.

Berikut merupakan beberapa momen yang dapat mengungkap sifat asli seseorang, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (15/4/2021).

 

2 dari 6 halaman

1. Saat mengemudi

Memperhatikan seseorang ketika ia sedang mengemudi adalah salah satu momen dimana orang tersebut akan menunjukkan sifat aslinya. Hal ini lantaran kondisi lalu lintas yang tidak menentu dapat memengaruhi kondisi emosional seseorang. Apabila jeli, Anda dapat melihat apakah orang tersebut selalu tenang, mudah gelisah, atau memiliki tempramen yang buruk.

 

3 dari 6 halaman

2. Sikapnya terhadap pelayan

Salah satu momen yang dapat mengungkap sifat asli orang yang kedua adalah ketika ia berhadapan dengan seseorang yang dianggapnya berada di bawah mereka. Misalkan saja saat berhadapan dengan pelayan, hal ini dikarenakan sebagian orang merasa bahwa mereka memiliki kuasa terhadap pelayan hanya karena mereka membayar untuk layanan tersebut. 

Dalam momen ini, Anda akan melihat apakah orang tersebut adalah orang yang penuh hormat dan penyayang, atau sebaliknya yakni sombong dan arogan.

 

4 dari 6 halaman

3. Caranya memperlakukan ibunya

Hubungan pertama yang terjalin antara seorang manusia yang baru saja lahir adalah dengan ibunya atau orang tuanya yang paling dekat dengannya. Dengan memperhatikan bagaimana seseorang memperlakukan orang tuanya, maka Anda dapat melihat apakah ia memiliki kebijaksanaan dalam bersikap atau malah cenderung kasar dan durhaka.

 

5 dari 6 halaman

4. Caranya membicarakan teman

Teman adalah sosok yang tak pernah lepas dari kehidupan setiap orang. Ketika Anda ingin mengenal orang tersebut, maka Anda juga dapat meminta mereka untuk menceritakan tentang sahabat atau teman terdekatnya. Apabila ia menggambarkannya dengan menceritakan keburukan temannya, maka Anda harus berhati-hati karena hal tersebut bisa juga terjadi pada Anad. Apabila sebaliknya, maka ia adalah orang yang setia dan dapat diandalkan.

6 dari 6 halaman

5. Menghadapi penolakan

Tidak ada orang di dunia ini yang senang dengan penolakan, maka dari itu, respon seseorang terhadap penolakan juga dapat mengungkapkan sifat aslinya. Ketika menerima penolakan, ada beberapa reaksi yang ditunjukkan, antara lain yakni, mencoba membujuk atau negosiasi, menerima keputusan dengan pasrah, hingga mengamuk. Dengan demikian Anda bisa menyimpulkan sendiri seperti apakah sifat orang tersebut.