Sukses

Butuh Usaha Ekstra, Desain Toilet Nyeleneh Ini Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Toilet tentu menjadi fasilitas penting yang wajib tersedia dengan layak. Baik di rumah, mal, pasar, sekolah, SPBU maupun di tempat umum lainnya. Menjadi fasilitas yang penting, tak heran jika biasanya kamar mandi atau toilet akan didesain senyaman mungkin.

Mulai sejak pintu yang aman, wastafel, toilet hingga fasilitas tambahannya seperti tisu dan hand dryer menjadi item yang disediakan. Selain itu, karena digunakan oleh banyak orang, toilet harus senantiasa dijaga kebersihannya.

Ternyata enggak cuma itu saja yang harus diperhatikan, desain dan akses ke toilet rupanya menjadi hal penting yang seharusnya tak ketinggalan untuk dipertimbangkan. Tak seperti desain toilet seperti yang dibagikan oleh salah satu netizen di TikTok ini. 

Lewat akun TikTok @widastt, si pemilik akun membagikan bentuk desain toilet yang nyeleneh banget. Butuh usaha ekstra untuk menggunakannya lantaran toilet jongkoknya dibuat tinggi bak panggung.

2 dari 3 halaman

Bentuknya Nyeleneh

Dilansir dari akun TikTok @widastt oleh Liputan6.com, Jumat (16/4/2021), si pemilik akun mendadak jadi sorotan warganet. Dalam video yang diunggahnya tersebut, ia memperlihatkan sebuah toilet yang punya desain aneh banget.

Tak seperti kebanyakan toilet jongkok yang rendah, toilet ini justru mendesainnya tinggi bak panggung. Seorang wanita berjilbab pun memperagakan bagaimana menggunakan toilet tersebut.

Gadis itu masuk ke toilet dan terlihat tinggi sepadan dengan pinggangnya. Bukan hanya desain toiletnya yang tinggi, pemasangan keran airnya pun tak sejajar. Alhasil, butuh usaha ekstra untuk menyalakannya karena cukup jauh dari jangkauan.

@widastt

Mau boker pun harus berusaha

♬ original sound - naaaaadd - naaaaadd
3 dari 3 halaman

Respons Kocak Warganet

Diunggah di TikTok pada Kamis (15/4/2021), video tersebut hingga kini sudah ditonton sekitar 579,1 ribu views. Bahkan banyak warganet yang meninggalkan beragam komentarnya. Mulai yang tak habis pikir dengan bentuk desainnya, ada pula yang membayangkan bagiamana susahnya untuk naik ke closet tersebut.

"yg buat punya dendam ap gimana si" tulis komentar sagitariusly.

"kebayang kalo lagi boker pas mau matiin aer eh malah kejengkang" imbuh Bapak Tongkol.

"turunnya dengkul gemeter abis jongkok lama suruh loncat" timpal Yamaap.

"tinggi banget kayak cita cita gw" saut fml.

"WC APA PANGGUNG HIBURAN" tambah babang gaul.