Sukses

Akun Media Sosial 6 Seleb Ini Pernah Diretas, Terbaru YouTube Keluarga Gen Halilintar

Akun media sosial selebriti berikut pernah kena hack.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang baik datang dari keluarga Gen Halilintar. Melalui akun Instagram, Gen Halilintar mengunggah sebuah foto yang menampilkan seseorang telah meretas channel YouTube-nya. Atta Halilintar selaku anak sulung, melalui postingan Instagram-nya mengunggah sebuah video dan mengonfirmasi bahwa peretas berasal dari Rusia.

Tak hanya kanal YouTube Gen Halilintar, akun milik Thariq Halilintar juga terkena retas dari orang Rusia tersebut. Dari kejadian tersebut, Atta memperingatkan kepada para influencer untuk lebih berhati-hati terhadap link yang mengatasnamakan resmi. 

“ini sudah sering terjadi ke youtuber indonesia! Untuk para youtuber atau yang punya akun youtube waspada ya! tingkatkan keamanannya! jangan mudah percaya sama link-link yang mengatasnamakan resmi,” tulis Atta pada caption Instagram-nya dikutip pada Sabtu (17/4/2021).

Selain Gen Halilintar, beberapa selebriti tanah air maupun luar negeri pernah mengalami hal yang serupa. Siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, akun media sosial selebriti yang pernah diretas, Sabtu (17/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Akun YouTube Ivan Gunawan pernah diretas oleh artis internasional dengan inisial KW.

3 dari 7 halaman

2. Media sosial Twitter milik Ari Lasso pernah kena hack oleh orang tidak bertanggung jawab pada tahun 2019.

4 dari 7 halaman

3. Akun Instagram kedua Jennie BLACKPINK, @lesyeuxdenini juga pernah diretas. Akun tersebut dipakai untuk mengunggah foto hasil jepretannya dari berbagai penjuru dunia.

5 dari 7 halaman

4. Instagram seleb Korea, Yoona SNSD pernah menjadi target peretasan oleh hacker pada Juli 2018.

6 dari 7 halaman

5. Akun Instagram kedua milik seleb Korea, G-Dragon BIGBANG @peaceminusone juga pernah kena hack pada tahun 2016.

7 dari 7 halaman

6. Terbaru, channel YouTube milik Keluarga Gen Halilintar dan Thariq Halilintar diretas oleh orang Rusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini