Sukses

Seniman Ini Ingatkan Polusi Sampah di Laut Lewat Ilustrasi, 7 Hasilnya Mengagumkan

Liputan6.com, Jakarta Imbauan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta larangan membuang sampah sembarangan mungkin sudah sering kamu lihat. Baik di jalanan secara langsung ataupun di media sosial.

Namun, tetap saja tak sedikit orang yang masih saja mengabaikan imbauan tersebut. Berbagai cara pun dilakukan oleh masyarakat ataupun sebuah lembaga untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan serta menghindari adanya penumpukan sampah.

Bahkan, salah seorang seniman asal Seattle bernama Rob ini membuat kerap membuat ilustrasi mengenai lingkungan serta sampah plastik. Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Rabu (21/4/2021) ia menyebutkan sebuah karya seni menjadi salah satu cara menyadarkan masyarakat akan banyaknya sampah plastik.

Ia juga kerap mengunggah berbagai karya ilustrasi di media sosial untuk mengingatkan sampah plastik terutama di lautan. Aksi Rob dalam membuah karya ilustrasi yang mengingatkan masyarakat soal sampah di laut ini pun menjadi sorotan netizen.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, berikut ini beberapa ilustrasi bahaya sampah plastik di lautan yang jadi sorotan publik, Rabu (21/4/2021).

2 dari 8 halaman

1. Aksi Rob membuat sebuah ilustrasi komik soal keadaan laut penuh dengan sampah menjadi sorotan publik.

3 dari 8 halaman

2. Komik singkat yang dibuat oleh Rob sendiri kerap kali menampilkan teguran terhadap masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan laut.

4 dari 8 halaman

3. Bahkan, pada ilustrasi satu ini menggambarkan hewan laut yang mati dengan mulut ataupun tubuh penuh dengan sampah.

5 dari 8 halaman

4. Melalui media sosial pribadinya, Rob juga turut aktif mengampanyekan soal mengurangi sampah plastik.

6 dari 8 halaman

5. Ia juga mengajak para pengikut di media sosial untuk berhenti menggunakan barang-barang sekali pakai dari plastik.

7 dari 8 halaman

6. Tak sedikit netizen yang memuji hasil ilustrasi soal polusi laut karena sampah di media sosial.

8 dari 8 halaman

7. Namun, beberapa juga turut merasa miris melihat keadaan masyarakat yang masih saja abai dengan tetap membuang sampah sembarangan.