Sukses

Menolak Diberi Uang Cuma-Cuma, Kisah Pria Minta Pekerjaan Demi Istri Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Seorang suami tentunya akan melakukan ragam upaya untuk membuat sang istri bahagia. Usaha apapun juga akan dilakukan ketika sang istri tengah menderita sakit keras. Walaupun sulit untuk mendapatkan biaya pengobatan, seorang suami tak akan pernah menyerah dan selalu berjuang untuk istri tercinta.

Setiap orang punya kehidupan yang berbeda-beda. Tak semua orang biasa mendapatkan uang dengan mudah. Ada orang yang harus berusaha lebih keras agar bisa mendapatkan uang untuk melangsungkan hidup bersama keluarga.

Seperti yang dialami oleh sosok bapak-bapak yang belum lama ini melintasi linimasa FYP. Sang pemilik akun TikTok yang mengunggah video tentang sosok bapak-bapak tersebut menuliskan bahwa bapak tersebut sedang mencari pekerjaan demi mendapatkan uang untuk istrinya yang tengah sakit.

Kisah perjuangan seorang suami untuk mendapatkan uang demi pengobatan istrinya ini buat hati warganet tersentuh. Bahkan netizen meminta sang pemilik akun untuk membuka donasi agar uang donasinya kemudian bisa diberikan kepada bapak tersebut.

Kisah perjuangan seorang suami yang berusaha untuk mendapatkan pekerjaan demi mendapatkan uang ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @cahary20 pada Kamis (22/4/2021).

2 dari 4 halaman

Kisah Haru Bapak-Bapak Minta Pekerjaan

Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat seseorang kerap unggah ragam video di media sosialnya mulai dari video kocak sampai video yang bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang.

Media sosial bahkan bisa dijadikan wadah untuk saling membantu orang yang membutuhkan. Tak dipungkiri jika ada video haru tentang kisah seseorang membuat warganet merasa tersentuh dan ingin membantu dengan memberikan donasi.

Seperti yang belum lama ini melintasi linimasa FYP seorang pemilik akun @cahary20 membagikan video tentang kisah seorang pria yang tengah berjuang untuk mendapatkan pekerjaan agar bisa membayar biaya pengobatan sang istri.

@cahary20

♬ Ayah - Seventeen

Dalam video tersebut tertulis bahwa bapak-bapak tersebut datang ke sebuah klinik dan langsung meminta pekerjaan. Sang pemilik akun yang bekerja di klinik tersebut kemudian menuturkan bahwa tidak ada pekerjaan di kliniknya pada saat itu.

Tertulis dalam video tersebut sang bapak yang bernama Pak Rudi ini sedang membutuhkan uang untuk pengobatan sang istri dan membeli beras. Pak Rudi juga menolak mengemis dan menerima uang tanpa melakukan pekerjaan apapun. Pak Rudi tetap memilih untuk bekerja terlebih dahulu daripada menerima uang secara cuma-cuma.

Selain istrinya yang kini tengah mengidap penyakit leukimia, dalam video tersebut tertulis bahwa Pak Rudi juga tengah sakit namun tetap semangat untuk bekerja demi kesembuhan sang istri.

Kegigihan dan tekad sang bapak yang menolak mengemis dan menerima uang secara cuma-cuma tanpa bekerja ini bikin wargamer tersentuh. Bahkan sang pemilik akun unggah video lanjutan saat momen dimana ia mengunjungi kediaman Pak Rudi.

3 dari 4 halaman

Kediaman Pak Rudi

@cahary20

terima kasih untuk kalian semuaaa 🙏🙏

♬ Ayah - Seventeen

Setelah video pertama viral dan banyak warganet yang meminta sang pemilik akun membuak donasi, alhasil sang pemilik akun membuka donasi dan memberikan uang donasinya kepada Pak Rudi. Donasi yang terkumpul sebanyak Rp 15 juta, dimana Rp 11 juta diberikan kepada Pak Rudi dan Rp 4 juta nya untuk membeli beberapa perabotan rumah tangga.

Terlihat dalam video tersebut potret kediaman Pak Rudi berada di gang sempit dan sangat kecil juga hanya beralaskan kasur tipis untuk tidur. Kondisi kediaman Pak Rudi yang sederhana membuat warganet yang melihat video tersebut menjadi lebih bersyukur.

4 dari 4 halaman

Dapat Bantuan dari Warganet

@cahary20

terima kasih untuk orang orang baik di tiktok ini semoga kaliam selalu sehat ya , sekali lagi terima kasih🙏🙏

♬ tulus_andai aku bisa - panyaaa

Tak dipungkiri melalui media sosial seseorang bisa membantu sesama. Hanya dari sebuah unggahan sederehana, bisa mengetuk hati seseorang untuk lebih bersyukur dan memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan.

Sang pemilik akun TikTok @cahary20 tidak menyangka bahwa video tentang kisah haru Pak Rudi untuk mendapatkan pekerjaan demi mendapatkan uang sampai viral. Bahkan kini Pak Rudi bisa merasakan hidup yang lebih layak.

Dalam video tersebut terlihat Pak Rudi tak kuasa menahan tangis saat menerima uang donasi yang diberikan oleh sang pemilik akun. Terlihat juga dalam video singkat tersebut sang pemilik akun menuliskan bahwa Pak Rudi akan dibuatkan rumah setelah lebaran.