Sukses

Terpaut Usia 24 Tahun, Ini 4 Fakta Calon Istri Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad akan menikah dengan gadis berusia 19 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini nama Ustaz Abdul Somad tengah jadi perbincangan publik. Pasalnya, ia akan segera melepas status dudanya. Usai bercerai dengan Mellya Juniarti pada 2019 lalu, Ustaz Abdul Somad akan menikah kembali.

Kabar rencana pernikahan tersebut mencuat usai sebuah foto formulir persetujuan calon pengantin beredar di kalangan media. Dalam formulir yang ada, tertulis bahwa sosok Dai yang populer dengan nama UAS ini telah mendaftarkan rencana pernikahan tersebut pada 1 Maret 2021 lalu.

Berawal dari situ, diketahui pula bahwa calon istri Ustaz Abdul Somad memiliki selisih usia yang sangat jauh dengannya. Kendati demikian, hingga kini ia belum memberikan tanggapan langsung mengenai rencana pernikahannya yang kedua ini.

Namun, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim, mengonfirmasi bahwa pernikahan akan dilangsungkan usai Hari Raya Idul Fitri. Kini sosok calon istri Ustaz Abdul pun berhasil membuat publik penasaran.

Berikut beberapa fakta calon istri Abdul Somad yang terpaut usia 24 tahun, dirangkum Liputan.com dari berbagai sumber, Minggu (25/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Berasal dari Jombang, Jawa Timur

Dari informasi yang diperoleh, sosok calon istri Ustaz Abdul Somad diketahui seorang gadis bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Fatimah diketahui berasal dari Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

3 dari 5 halaman

2. Terpaut Usia 24 Tahun

Ustaz Abdul Somad dan Fatimah memiliki perbedaan usia yang sangat jauh. Diketahui, ustaz Fatimah baru berusia 19 tahun dan akan menginjak 20 tahun pada Oktober mendatang. Sementara itu, Ustaz Abdul Somad saat ini telah berumur 44 tahun.

4 dari 5 halaman

3. Masih Gadis dan Belum Pernah Menikah

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim menyebut jika status pendakwah tersebut telah resmi duda cerai, sedangkan sang calon istri masih gadis. Perempuan kelahiran 2001 tersebut juga belum pernah menikah sebelumnya.

"Ustaz Somad (status) duda cerai, untuk istrinya perawan," kata Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim, dikutip oleh Liputan6.com dari Merdeka, Minggu (25/4/2021).

5 dari 5 halaman

4. Gelar Akad Bulan Mei

Dikonfirmasi kapan akad nikah akan dilaksanakan, Ilham menyebut dari informasi yang dapatnya dari Kepala Urusan Agama (KUA) Ustaz Abdul Somad akan menikah pada bulan Mei 2021. Pernikahannya akan digelar di salah satu hotel.

"Info dari kepala KUA, (akad nikah) rencana tanggal 20 Mei 2021, di hotel," ucap Ilham Rohim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.