Sukses

Viral Manekin Kedipkan Mata Bak Orang Sungguhan, Faktanya Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Sebuah manekin yang berada di sebuah mal membuat banyak netizen penasaran. Manekin ini berbeda dari yang biasanya. Pasalnya, boneka berbentuk manusia ini dapat mengedipkan matanya sendiri. Pengunjung mall sampai terkejut melihatnya.

Setelah ditelisik, rupanya manekin yang sesekali mengedipkan mata tersebut merupakan manusia sungguhan yang di make up sedemikian rupa hingga menyerupai sebuah patung manekin. Banyak pengunjung mal yang penasaran sehingga sampai ada yang menyentuhnya untuk membuktikan sendiri.

Video ini diunggah oleh akun TikTok @nurelita_wedding. Dalam video yang menampilkan sebuah manekin yang sedang disentuh oleh salah satu pengunjung mall ini viral karena dapat mengedipkan matanya.

Kira-kira ini boneka apa orang sayang-sayangkuhhh???” tulis unggahan video tersebut dengan disertai beberapa tagar yang dikutip Liputan6.com dari akun TikTok @nurelita_wedding, Senin (26/4/2021).

2 dari 4 halaman

Boneka atau Orang Sungguhan?

Belum ada 24 jam diunggah, video ini berhasil ditonton sebanyak 13,2 juta kali. Alhasil, video yang diunggah pada Minggu, 25 April 2021 ini berhasil viral. Video yang berhasil mengecoh warganet antara sebuah manekin yang mirip manusia atau manusia yang mirip manekin.

Sebagai informasi, manekin merupakan boneka manusia seluruh tubuh atau setengah badan yang dipakai sebagai model untuk memperagakan busana di toko. Di awal video, ditampilkan dua buah manekin yang berada di sebuah mall.

Boneka tersebut mengenakan busana  pernikahan muslim berwarna coklat muda dan satunya lagi berwarna biru tua, yang dilengkapi dengan segala macam pernak-perniknya. Sekilas tak ada yang aneh dengan kedua manekin tersebut.

Sampai ada dua orang pengunjung yang penasaran. Kemudian, mereka menyentuh tangan boneka tersebut. Seorang pria yang menyentuh tangan boneka dengan gaun coklat lalu berkata,”Ini boneka apa orang mama Lita?” Tanya si pengunjung mall yang penasaran

Pemilik akun yang membuat video ini balik bertanya, “hayo kira-kira boneka atau orang, sayang?” tanyanya alih-alih memberi tebakan.

3 dari 4 halaman

Ternyata, Ini Faktanya

@nurelita_wedding

kira2 ini boneka apa orang syg2kuhhh ??😍 #barbie #makeupmanglingi #nurelita_wedding #elitaweddingmanglingi #muamalang #nurelita_wedding #muasurabaya

♬ original sound - nurelita - nurelita

Setelah beberapa kali menyentuh tangan si boneka, pria ini pun menjawab, “Ini orang lah, bukan boneka, coba kedip,” kata pengunjung tersebut sambil menyuruh boneka tersebut untuk berkedip.

Yang terjadi kemudian adalah boneka tersebut rupanya berkedip. Mendengar si pengunjung benar menjawab, pemilik akun yang merekam video tersebut berkata, “oh berarti ini orang yang bisa berkedip, coba berkedip lagi sayang, Masya Allah.

Di akhir video, boneka yang memakai gaun pengantin coklat ini pun mengedipkan mata dan bergerak sambil tertawa.

Video ini mengundang banyak perhatian dari warganet. Boneka yang merupakan orang sungguhan tersebut memiliki tinggi badan yang semampai dan dipoles make up oleh @nurelita_wedding sehingga mirip dengan sebuah manekin.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Sampai artikel ini ditulis, video tersebut sudah ditonton 13,2 juta kali dalam waktu kurang dari 24 jam. Jumlah like sebanyak 814,8 ribu dan komentar sebanyak 3.633. Beberapa netizen mengaku kasihan dan mengkhawatirkan model manekin tersebut.

“Dalam hati Mbaknya gini amat ya cari uang,” tulis akun @iyan3131.

Pasti capek banget tu diam berdiri tegap begitu,” tulis akun @yaazizullbarik.

Kemiripan model tersebut dengan sebuah manekin membuat seorang owner Event Organizer terbesar di Malang juga ikut penasaran dan terpesona dengan hasil make up dari si pemilik akun @nurelita_wedding.

@nurelita_wedding

kira2 ini boneka apa orang yaaa ??? ada yg bisa bantu jawab ??☝☝☝😍😍😍 #jangansampefyp #nurelita_wedding #muamalang #muasurabaya #manglingi

♬ nhạc nền - Nɢᴏ̣ᴄ Tʜᴜʏᴇ̂̀ɴ ♫ - Nɢᴏ̣ᴄ Tʜᴜʏᴇ̂̀ɴ ♫