Sukses

Viral Wanita Ini Lukis Wajah Tentang Indonesia di Awal Tahun 2021, Bikin Pilu

Mulai dari pandemi Corona Covid-19 yang masih mengantui sampai KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam.

Liputan6.com, Jakarta Saat memasuki tahun 2021, tentunya banyak harapan dari seluruh masyarakat Indonesia. Mulai dari berakhirnya pandemi Corona Covid-19 sampai harapan tidak adanya air mata yang kembali tumpah karena kehilangan keluarga Sebangsa dan Setanah air.

Namun rupanya harapan akan adanya kebahagiaan di awal tahun 2021 pupus begitu saja. Masih menginjak bulan ke-4, namun sudah banyak duka yang menghampiri Indonesia. Pandemi Corona Covid-19 yang masih mengantui sampai berita duka Indonesia kembali kehilangan putra-putra terbaik bangsa.

Kapal Selam KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam (subsunk) di laut utara Bali. Kabar tersebut menyisakan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Setelah proses pencarian akhirnya teknologi ROV berhasil menemukan lokasi tenggelamnya KRI Nanggala 402 di kedalaman 838 meter dengan kondisi terpecah menjadi 3 bagian.

Seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka mendalam atas 53 awak kapal yang dinyatakan meninggal dunia. Bahkan belum lama ini viral di TikTok seorang wanita lakukan lukis wajah untuk menceritakan tentang awal tahun 2021 yang sudah penuh dengan air mata.

Video viral wanita lakukan lukis wajah dan menceritakan tentang Indonesia di awal tahun 2021 ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @fikaazhr pada Selasa (26/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral Wanita Lukis Wajah Tentang Indonesia di Tahun 2021

Kabar kapal selama KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam dan terbelah menjadi 3 bagian membuat masyarakat Indonesia merasakan duka yang sangat mendalam. Harapan bahwa seluruh awak kapan akan selamat seakan pupus. Doa terus dipanjatkan masyarakat Indonesia agar seluruh awak KRI Nanggala 402 ditempatkan di tempat yang terbaik di sisiNya.

Ucapan duka bahkan tagar #prayforkrinanggala402 masih ramai di media sosial. Bahkan duka yang menyelimuti Indonesia sejak awal tahun 2021 diceritakan oleh warganet dengan ragam cara yang tentunya menyentuh hati.

Seperti yang dilakukan oleh sang pemilik akun @fikaazhr yang melakukan lukis wajah untuk menceritakan duka yang sejak awal tahun 2021. Video sederhana ini banjir pujian dari warganet bahkan membuat warganet kilas balik tentang awal tahun 2021.

@fikaazhr

Tabah sampai akhir🥀 #PrayForIndonesia

♬ Doa Untuk Negeri Ibu Pertiwi - Fikaa Azzahra

Dalam video tersebut sang pemilik akun melukis wajahnya dengan menceritakan Indonesia di awal tahun 2021 yang penuh duka. Mulai dari pandemi Corona Covid-19 yang masih mengantui, disusul dengan berita duka Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Duka kembali menyelimuti Indonesia karena terjadinya bencana di beberapa wilayah di Indonesia. Banjir di Kalimantan Selatan, tanah longsor, hingga gempa bumi membuat khawatir seluruh masyarakat Indonesia. Alam seakan terus membuat masyarakat khawatir dan bersedih sampai gunung berapi memilih erupsi bersama-sama.

April kembali menjadi salah satu bulan yang membuat seluruh masyarakat Indonesia dirundung kesedihan. Kapal selam KRI Nanggala 402 pada Rabu (21/4/2021) dikabarkan hilang kontak di perairan utara Bali dari jajaran Armada II Surabaya.

Pada 25 April 2021, Panglima TNI Marsenal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa 53 awak KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan gugur

Melalui kolom komentar sang pemilik akun menuliskan bahwa ia membutuhkan 15 jam nonstop untuk melukis wajahnya karena sang pemilik akun yang bernama Fika ini tak kuasa menahan tangis.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 26 April 2021 ini sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali dan sudah dibagikan lebih dari 23 ribu kali. Video tersebut mendapatkan 306 ribu likes dari para pengguna TikTok dan ada sekitar lima ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“ANGGEP AKU SEBAGAI TOMBOL VIRAL, BAGUS BANGET WOII.” Tulis Sehunie disertai emot nangis.

“Demi apa nangis.” Kata Azizah disertai emot sedih.

“Merinding sumpah.” Imbuh Jk disertai emot sedih dan nangis.

“KEREN BANGET WOT, semoga INDONESIA cepat segera membaik.” Tambah Fia Ameliana.

“Ada yang mengudara terlalu tinggi serta menyelam terlalu dalam, kita di terbangkan oleh ekspektasi dan ditenggelamkan oleh kenyataan.” Kata Uuf.

“Kreatif dan benar2 mengoyak perasaan, denger lagunya aja udah bikin nangis, ini di tambah dgn lukisan yg bagus banget.” Timpal Nenk_Christy disertai emot nangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.