Sukses

Viral Tukang Kredit Tagih Utang Pakai Speaker, Aksinya Bikin Nasabah Panik

Aksi tukang kredit ini sukses bikin nasabah panik.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pegawai koperasi ini viral setelah video yang ia unggah menjadi sorotan warganet. Pasalnya, ia merekam aktivitasnya yang tengah menagih utang ke rumah para nasabah. Video tersebut diunggah dengan nama akun @adli_nawari. 

Yang paling mencuri perhatian adalah, tukang kredit keliling tersebut memanggil nasabahnya dengan menggunakan speaker. Peristiwa ini terjadi setelah ia mendatangi seorang nasabah yang terus kabur-kaburan saat ditagih utang.

Video yang telah ditonton sebanyak 679ribu pengguna TikTok ini menampilkan seorang pegawai koperasi yang terlihat mendekati rumah seorang warga (nasabah). Ia lalu berbicara melalui mikrofon saat menagih utang pada nasabahnya tersebut.

“Cara manggil nasabah biar peka dengan angsuran dan gak pura pura lupa,” tulisnya, dikutip Liputan6.com dari akun TikTok @adli_nawari, Minggu (2/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Unik Buat Bikin Nasabah Panik

Dalam videonya yang lain, ia mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang pegawai koperasi asal Lampung. Kerap mendapati nasabah yang kabur, ia pun mencoba cara unik ini.

"Ngangsur ngangsur, Bu.. yu langsung aja bayar angsurannya dan robek kertasnya," katanya kepada ibu nasabah yang terlihat berada di atas motor.

Namun, bukannya membayar, si ibu kemudian mencabut kunci motornya dan kabur menjauhi dirinya. Tanpa sepatah kata pun si ibu memilih mendekati pintu sebuah rumah.

"Baru drop, baru mau ketemu nomer satu, tapi malah kabur-kaburan. Udah kaya tukang siomay enggak netap tempatnya," sindirnya dalam video. Hingga artikel ini ditulis, sudah ada 746 warganet yang telah membanjiri kolom komentarnya. Warganet merasa lucu dengan aksi tukang kredit yang tak biasa itu.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Aksi viral pegawai koperasi itu mendapat komentar yang beragam dari warganet.

"Kreatifff, gak perlu pake urat nagihnya cukup pake mic + speaker + upload tiktok. Kombinasi sempurna," tulis akun @ruangjiwa.

“Bagus banget suara lu bang, coba ikut audisi,” tulis akun @arief_rachman11.

4 dari 4 halaman

Tonton aksinya berikut:

@adli_nawari

cara manggil nasabah biar peka dengan angsuran dan gak pura pura lupa#fypシ

♬ original sound - adli_nawari - adli_nawari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.