Sukses

Laptop Wanita Ini Tiba-Tiba Meledak Saat Kuliah Online, Bikin Deg-degan

Wanita ini bagikan kondisi laptopnya yang sudah meledak saat akan melaksanakan kuliah online.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020 membuat seluruh aktivitas masyarakat harus dilakukan secara online. Mahasiswa pun harus menjalani kuliah secara online agar menghindari kerumunan dan segera memutus rantai penyebaran Covid-19.

Saat melaksanakan kuliah online, laptop yang digunakan harus dipastikan mumpuni untuk kuliah secara online. Pasalnya, saat kuliah online laptop digunakan secara aktif untuk mendengarkan materi dari dosen, diskusi bersama teman, sampai mengerjakan tugas dan mengunduh materi dosen.

Oleh sebab itu, penting untuk menjaga dan merawat agar laptop tetap awet dan memastikan segala data di laptop tersebut aman agar tidak rusak atau lebih para meledak. Seperti yang belum lama ini dialami oleh seorang wanita yang di mana dirinya bagikan kondisi laptopnya uang sudah meledak.

Video yang diunggahnya viral di media sosial dan menuai ragam komentar. Tak sedikit warganet yang merasa khawatir dengan kondisi sang cewek setelah kejadian laptopnya meledak.

Video viral laptop tiba-tiba meledak ini dilansir Liputan6.com dari Twitter @lagikecewabgt pada Jumat (7/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laptop Tiba-Tiba Meledak Saat Kuliah Online

Saat melaksanakan kuliah online pasti ditemukan banyak kejadian aneh sampai kocak yang menyita perhatian warganet. Suasana kuliah online yang jauh berbeda dengan kuliah offline pasti banyak sikap mahasiswa yang bikin geleng kepala.

Bahkan tak jarang saat kuliah online ditemukan kendala-kendala yang tentunya bikin panik. Mulai dari kendala laptop yang lelet sampai jaringan yang gangguan dan menghambat untuk melaksanakan kuliah online.

Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita unggah video saat laptopnya meledak sesaat sebelum kuliah online. Terlihat dalam unggahannya, laptopnya sampai mengeluarkan asap dan bahkan sang pemilik akun juga unggah kondisi baterai laptopnya yang terlihat sudah terbakar akibat meledak.

Pada kolom komentar sang pemilik akun menjelaskan tentang kronologi laptopnya meledak. Sang pemilik akun menuliskan sepertinya laptopnya overheat dan kemudian meledak, Untungnya, data yang berada di laptop tersebut tetap aman.

Selain itu, SSD (Solid State Drive) dan HDD (Hard Disk Drive) juga masih aman ketika dibongkar oleh tukang servis laptop. Dalam video tersebut juga sang pemilik akun membagikan tangkapan layar chatnya dengan dosen di mana ia memberi tahu kondisi laptopnya yang meledak.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang berdurasi 9 detik tersebut diunggah pada 6 Mei 2021 dan sudah ditonton lebih dari 10 ribu kali dan mendapatkan ragam komentar dari warganet. Tak hanya pemilik akun @lagikecewabgt yang mengunggah video tersebut, akun @collegemenfess juga unggah ulang video tersebut.

Banyak warganet yang khawatir dengan kondisi sang pemillik akun juga sembari memberikan saran dan alasan penyebab laptop tersebut meledak.

"seremm bangettt, ga kebayang izin ke madame gaikut kelas gara gara laptop meledak." Tulis @itsdilii disertai emot berteriak ketakutan.

"buset untung laptop aku gpp padahal gak pernah di matiin 1 semerter, paling di sleep doang si :(." Kata @GandaBuana2.

"Ya ampun nder, ngeri. Kalian yg disini juga ati2 ya, apalagi sama roll kabel, jangan pernah dideketin kasur pokok, aku pernah lagi enak2 tiduran tau2 kabelnya meledak :)." Timpal @aystnnn_.

"Waw ngeri Wajah bersemu maluTapi kamu ga kenapa2 kan? Fyi laptop meledak bisa jadi karena mesinnya kepanasan salah satu penyebabnya bisa terlalu banyak buka apps yg berat sekaligus lamaaaa jangka penggunaannya. Google chrome buanyaakk tab juga mayan berat." Imbuh @yeontaannie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini