Sukses

Warganet Ini Tawarkan Jalur Mudik Khusus Tanpa Dicegat, Terjangan Ombak Bikin Panik

Liputan6.com, Jakarta Beredar video di laman Facebook yang memperlihatkan sekelompok pemuda yang sedang berada di atas perahu. Video yang dibagikan pada Senin (3/5/2021) ini sukses membuat warganet yang menontonnya ikut panik.

Meski pemerintah secara resmi telah melarang masyarakat mudik ke kampung halaman, namun ada saja beberapa warga yang nekat mudik demi bertemu sanak keluarga. 

Dalam video yang dibagikan oleh akun Nelly BZ ini menampilkan sekelompok pemuda yang sedang mengarungi lautan, menerjang derasnya ombak. Menurut keterangan unggahan, mereka tengah melakukan perjalanan mudik jalur laut.

"Yang mau mudik jalur laut langsung daftar sama Eka Andriani, tanpa membawa surat antigen, cukup bawa antangin," tulis keterangan unggahan akun Nelly BZ yang dikutip Liputan6.com pada Jumat (7/5/2021).

 

 

2 dari 3 halaman

Terombang-ambing di Lautan

Dalam video yang beredar, tampak sekelompok pemuda yang sedang mengarungi lautan. Diduga, mereka tengah melakukan perjalanan mudik melalui jalur laut dengan sebuah perahu.

Tak diketahui pasti di mana lokasi video tersebut dibuat, namun perahu itu terlihat mengangkut puluhan sepeda motor. Para pemuda yang berada di atas perahu tampak fokus melihat ke arah depan perahu.

Meski demikian, mereka seolah tak merasa panik. Pemuda itu hanya melihat gelombang-gelombang besar yang menghantam perahunya. Padahal terjangan ombak itu cukup mengerikan.

Dalam rekaman itu terdengar suara angin kencang dan suara mesin dari perahu ketika berupaya melawan derasnya ombak. Terdengar pula suara seorang pria yang memberi perintah agar memelankan laju kapalnya.

"Pelan-pelan bah, pelan," kata seorang pria di akhir video itu.

3 dari 3 halaman

Warganet Ikut Panik

Yg mau mudik lewat laut langsung daftar sama Eka Andriani , tanpa membawa surat antiagen, cukup bawak antangin aja😃😃😃

Posted by Nelly BZ on Sunday, May 2, 2021

Video yang memperlihatkan cara mudik tanpa dicegat dan membawa surat antigen ini sukses membuat warganet ikut panik melihat perahu yang terombang-ambing itu. Warganet khawatir akan keselamatan para pemuda.

"Bismillah semoga sampai ke tempat tujuan insya Allah aman," tulis akun Alfian Awee.

"Jangan kelebihan berat bahaya banget," tulis akun JaeNah Aswana.

"Liatnya aja jantung ser-seran. Itu sampe beneran?" tanya akun Apriani Anii.

"Yaa Allah ngeri lihatnya semoga selamat sampai tujuan saking kangennya sama keluarga," harap akun Ujang Badru Salam.