Sukses

Viral Restoran Ini Dilempari Ratusan Kecoak, Alasannya Bikin Elus Dada

Liputan6.com, Jakarta Sebuah restoran di Taipei, Taiwan baru-baru ini menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, tanpa ada angin ataupun hujan, tiba-tiba saja restoran tersebut diserang oleh orang tidak dikenal dengan melemparkan ribuan kecoak ke tempat para pelanggan.

Kejadian ini terjadi pada siang hari, Selasa (4/6/2021) sehingga saat itu restoran tengah ramai pelanggan. Sontak, hal tersebut pun lantas mengundang rasa jijik dari para pelanggan yang akhirnya turut menyelamatkan diri dari ribuan kecoak.

Di antara para pelanggan yang makan di restoran tersebut, ada sejumlah polisi yang akhirnya membuat satuan dadakan untuk mengusut kasus pelemparan kecoak ini.

Berikut merupakan kisahnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (8/5/2021).

 

 

2 dari 3 halaman

Kecoak memenuhi ruangan

Awalnya pada Selasa (4/5/2021), restoran ini beroperasi seperti biasa, tidak ada keanehan ataupun cekcok yang terjadi. Hingga tiba-tiba saja dua orang pria berpakaian serba hitam dan mengenakan masker masuk dan naik ke lantai dua restoran. Kedua pria tersebut membawa kantong yang berisikan ribuan kecoak dan melepasnya begitu saja di dekat para pelanggan.

Sontak, kecoak yang dilepaskan langsung merambat ke berbagai furnitur dan menyebar di lantai. Hal ini pun lantas membuat para pelanggan panik serta merasa jijik.

Kebetulan, di hari tersebut sejumlah polisi patroli Taipei sedang mengadakan jamuan makan siang. Sehingga tak perlu waktu lama, para polisi tersebut pun berhasil meringkus dua orang tersangka pelemparan kecoak tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Alasan pelemparan kecoak

Berdasarkan keterangan dari Komisaris Departemen Kepolisian Taipei, Chen Jia-chang, awalnya tindakan tersebut dicurigai ditujukan untuk para polisi yang sedang mengadakan jamuan makan. Namun setelah ditelusuri lebih lanjut alasan pelemparan kecoak ternyata karena adanya sengketa utang antara pemilik restoran dan preman lokal.

Polisi pun telah mengamankan 5 tersangka yang terlibat dalam kejadian ini. Dua orang tersangka pelemparan kecoak, dua orang yang berjaga di luar restoran, dan satu orang yang menjadi pengemudi kendaraan.

Kelima tersangka ini merupakan anggota dari sebuah jaringan preman lokal, tempat dimana sang pemilik restoran berutang uang. Setelah ancaman mereka tidak dijawab, para penjahat tampaknya memutuskan untuk menghancurkan bisnis pria itu.

Mereka pun melemparkan Kecoak Turkestan yang dibeli dari toko di Taipei yang menjual perlengkapan akuarium. Serangga biasanya digunakan untuk memberi makan ikan akuarium dan dapat dibeli di toko ikan atau online.