Sukses

6 Rekomendasi Film Indonesia Pengisi Libur Lebaran, Seru Ditonton Bareng Keluarga

Libur Lebaran tak akan bosan dengan nonton film berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Libur Lebaran di tengah pandemi membuat masyarakat lebih banyak di rumah. Momen Lebaran tak akan lengkap jika tak berkumpul bersama keluarga.

Untuk melepas kebosanan, hal yang dapat dilakukan bersama keluarga salah satunya adalah menonton film. Sekarang, menonton film tak harus ke bioskop. 

Semenjak pandemi, berbagai layanan streaming berlomba-lomba menghadirkan bioskop di rumah yang bisa ditonton kapan saja. Menemani keluarga di rumah, beberapa layanan streaming telah menyiapkan banyak film yang menarik, termasuk film Indonesia.

Rekomendasi tontonan yang menarik disaksikan bersama keluarga biasanya film dengan genre nilai kehidupan, komedi, inspirasi, hingga petualangan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas beberapa film Indonesia yang tayang diberbagai layanan streaming, cocok untuk mengisi libur Lebaran bersama keluarga, Sabtu (8/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sampai Jadi Debu

Sampai Jadi Debu adalah film drama Indonesia yang menceritakan tentang seorang anak bernama Damar (Wafda Saifan) yang mengambil keputusan terbesar dalam hidupnya untuk merawat ibunya (Cut Mini Theo) yang menderita alzheimer dan meninggalkan Laras (Yasamin Jasem) kekasihnya.

Film ini mengadaptasi salah satu lagu paling populer dari Banda Neira yang berjudul Sampai Jadi Debu yang sudah tayang perdana pada tanggal 8 April 2021 di aplikasi KlikFilm.

3 dari 7 halaman

2. Surga yang Tak Dirindukan 3

Surga yang Tak Dirindukan 3 adalah film drama romantis Indonesia tahun 2021 yang disutradarai oleh Pritagita Arianegara. Film ini diadaptasi dari novel Surga yang Tak Dirindukan karya Asma Nadia.

Film ini dibintangi oleh Fedi Nuril, Marsha Timothy, dan Reza Rahadian. Film ini ditayangkan secara eksklusif mulai 16 April 2021 di Disney+ Hotstar.

4 dari 7 halaman

3. Hari yang Dijanjikan

Hari yang Dijanjikan menceritakan tentang detik-detik terakhir seorang ayah berjuang untuk bisa memenuhi janjinya membayar hutang di hari yang dia janjikan. Namun kondisi di tengah pandemi membuatnya sulit untuk memenuhi janji kepada penagih hutang dan janji kepada anaknya.

Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Agla Artalidia ini tayang perdana di platform digital KlikFilm pada tanggal 12 Mei 2021 bertepatan dengan momen lebaran.

5 dari 7 halaman

4. Rentang Kisah - Extended

Film ini diadaptasi dari kisah nyata Gita Savitri Devi, pelajar Indonesia di Jerman yang menemukan agama justru ketika berada di negara minoritas Islam, dan menemukan kedekatan keluarga justru ketika terpisah jauh.

Film ini diperankan oleh Beby Tsabina, Bio One, Carmela van der Kruk, Ciara Brosnan, Cut Mini Theo, dan Donny Damara. Tayang perdana di platform digital KlikFilm pada tanggal 12 Mei 2021 bertepatan dengan momen lebaran.

 

6 dari 7 halaman

5. Haji Backpaker - Director’s Cut

Film ini mengisahkan Mada yang memberontak kepada Tuhan, karena sudah merenggut ibunya. Ia marah pada kenyataan, kemudian memutuskan untuk menjadi backpacker dan hidup bebas. Di saat yang penuh kerapuhan inilah, tangan Tuhan mengajaknya untuk kembali melalui serangkaian peristiwa.

Dimainkan oleh Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, Dion Wiyoko, Laudya Chintya Bella, Laura Basuki, Pipik Dian Irawati, dan Ray Sahetapy. Film ini tayang perdana pada 12 Mei 2021 di platform digital KlikFilm.

7 dari 7 halaman

6. Tersanjung The Movie

Tersanjung the Movie adalah film drama romantis Indonesia tahun 2021 yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Pandhu Adjisurya. Film ini diadaptasi dari sinetron Tersanjung.

Film ini dibintangi oleh Clara Bernadeth, Giorgino Abraham, dan Kevin Ardilova. Tayang perdana 1 April 2021 di Netflix. Film ini cocok untuk ditonton bersama keluarga di momen Lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini