Sukses

Viral Video 30 Dukun Santet Serang Israel Pakai Rudal Jin, Netizen Geleng Kepala

Ritual santet ini untuk bantu Palestina dengan cara kirim rudal gaib ke Israel.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah memanasnya konflik Israel dan Palestina, masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan geram dengan aksi serangan Israel yang sangat kejam. Hingga muncul konten dari warganet Indonesia yang membuat gelak tawa.

Baru-baru ini, viral sebuah video yang menampilkan aksi dukun santet serang Israel untuk bantu Palestina. Video ini dibagikan di kanal YouTube Kang Ujang Busthomi cirebon berjudul “Duel VS 30! Diundang Nyantet Israel” pada Selasa (18/5/2021).

Dalam video terlihat sejumlah dukun yang berjumlah lebih dari 30 orang melakukan ritual santet Israel. Dukun-dukun itu mengaku datang dari berbagai penjuru Nusantara.

“Ini para dukun Nusantara akan membantu Palestina yang diserang oleh Israel,” ujar salah satu peserta ritual yang dikutip Liputan6.com dari kanal YouTube Kang Ujang Busthomi cirebon, Jumat (21/5/2021).

Pada awal video, tampak beberapa orang berpakaian hitam bertelanjang dada melakukan ritual di halaman terbuka pada malam hari, duduk melingkar menghadap ke sesajen di tengah sambil membaca mantra. Adapun suara seperti gamelan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kirim Rudal Jin dan Rudal Gaib ke Israel

Pemilik kanal YouTube yaitu Ustaz Ujang Busthomi mengaku datang ke tempat tersebut karena diundang oleh para dukun santet. Ia datang dengan mengenakan peci dan sarung.

Para dukun itu menyatakan akan membantu Palestina untuk berjuang melawan Israel. Kemudian, Ustaz Ujang pun menanyakan ritual apa yang dilakukan oleh para dukun santet tersebut.

“Israel itu mau digiminain? Nyerangnya gimana caranya?” tanya Ustaz Ujang Busthomi.

“Kami akan membantu secara gaib," jawab salah satu peserta ritual.

“Ngirimnya gimana? Pakai media apa?” tanya Ustaz lagi.

”Pakai media jin, rudal jin, rudal gaib. Kalau Israel nembak, tidak mempan, akan berbalik sendiri ke sana. Saya akan balas sama perkumpulan,” ungkap dukun itu lagi.

“Santetnya sampai dalam dua hari. Nyebrang laut bisa karena melalui angin,” tambah peserta lainnya.

Dalam obrolan tersebut, Ustaz Ujang sempat adu mulut dengan beberapa pria yang mengaku sebagai dukun santet itu. Perdebatan semakin menegang hingga akhirnya mereka adu kekuatan.

3 dari 4 halaman

Kirim Doa untuk Palestina

Pada akhir video, Ustaz Ujang Busthomi kemudian berpesan agar kita membantu doa untuk rakyat Palestina.

“Kita doakan mudah-mudahan antara Palestina dan Israel udahlah, cukup jangan perang-perang. Saya cuma bisa bantu doa untuk kekuatan warga Palestina,” tuturnya.

Hingga berita ini disusun, belum diketahui pasti kebenaran video dukun santet serang Israel itu. Banyak netizen yang  memberikan komentar lucu dan menganggap semua itu hanya sebatas konten.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.