Sukses

Pasangan Ini Kehilangan Cincin Kawin Di Laut, Dibawa Kembali Oleh Seekor Ikan

Pasangan kehilangan cincin di laut kemudian dibawa kembali oleh seekor ikan setelah ditemukan oleh penyelam lokal.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu yang lalu, sepasang suami istri kehilangan cincin perkawinan mereka saat sedang mengunjungi pantai di kawasan Norflok, Virginia. Untuk mencarinya, tentu membutuhkan waktu yang lama, akhirnya pasangan ini pun pasrah dan mempostingnya di internet barang kali ada orang yang tak sengaja menemukannya.

Mungkin ungkapan 'Bila rejeki tak akan lari kemana,' sangat pas untuk pasangan suami istri ini. Cincin perkawinan mereka yang hilang ditemukan oleh seorang penyelam lokal bernama Susan Prior.

Saat itu, Susan sedang menjalani rutinitasnya yakni menyelam dan membersihkan teluk pantai dari sampah. Tiba-tiba saja ia bertemu dengan seekor ikan dengan sebuah cincin yang tersangkut di badannya.

Seperti apakah kisah Susan Prior? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (22/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cincin dibawa ikan

Seperti yang telah disebutkan di atas, Susan waktu itu sedang menjalani rutinitasnya hingga ia tiba-tiba saja bertemu dengan seekor ikan yang menarik perhatiannya. Pada tubuh ikan tersebut nampak ada benda berkilauan yang tersangkut padanya. 

Ternyata benda berkilauan tersebut adalah cincin perkawinan berwarna emas dengan ukuran yang besar. Diperkirakan benda tersebut bernilai £1,000 atau setara dengan Rp 17,5 Juta.

"Saya ingat seseorang telah memposting di halaman media sosial komunitas lokal kami tentang cincin kawin pria besar yang hilang di teluk awal tahun ini, jadi saya memutuskan untuk melihat apakah saya dapat menemukan kemungkinan pemiliknya," ungkap Susan dilansir dari Boredpanda.

Kemudian tak butuh waktu lama hingga akhirnya Susan bertemu dengan pemilik cincin tersebut. Sehingga kini cincin emas tersebut pun sudah kembali ke jari manis pemiliknya.

 

3 dari 3 halaman

Sempat mengira sampah

Ketika pertama kali menemukan cincin tersebut, Susan awalnya tak menduga bahwa benda yang tersangkut di tubuh ikan itu adalah barang berharga. Pasalnya, ini bukanlah kali pertama ia menyaksikan sebuah benda berkilauan tersangkut di badan seekor ikan. Biasanya adalah ring pada kaleng minuman kemasan.

“Pada Februari 2021, sangat menyayat hati melihat sepasang ikan mullet pasir, Myxus elongatus, mengenakan kerah plastik — cincin yang ditemukan pada jus plastik dan botol susu. Terkadang cincin ini lolos ke alam liar, dan ini adalah konsekuensi yang menyedihkan. Mullet mengendap-endap di pasir untuk mencari makanan, membuatnya sangat mudah bagi cincin atau ikat rambut untuk membalik hidung mereka dan tersangkut," tutur Susan.

Susan pun turut mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tak membuang sampah sembarangan di laut. Pasalnya, sudah banyak biota laut yang menjadi korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.