Sukses

Pilih Satu Gambar Kucing Ini Dapat Ungkap Keterampilanmu dalam Komunikasi

Liputan6.com, Jakarta Manusia sebagai mahluk sosial tentu tak lepas dari aktivitas komunikasi antar sesamanya. Baik komunikasi secara langsung maupun melalui bantuan media. Dengan berkomunikasi, orang-orang dapat mengerti satu sama lainnya.

Meski demikian, terkadang juga terjadi kesalahpahaman saat komunikasi. Hal ini bisa dipengaruhi oleh kemampuan masing-masing dalam berkomunikasi. Orang yang pandai berkomunikasi dapat menyampaikan pesan dengan baik. Sedangkan orang yang kurang pandai berkomunikasi cenderung kurang mampu menyampaikan pesannya dengan tepat.

Jika kamu penasaran dengan kemampuanmu dalam berkomunikasi, tes kepribadian ini mungkin dapat menjadi cara yang menarik untuk dicoba. Pilih salah satu dari beberapa gambar kucing di atas, maka kamu dapat mengungkap seperti apa keterampilamu dalam komunikasi.

Penasaran seperti apa? Berikut penjelasan dari masing-masing gambar tersebut, dirangkum Liputan6.com dari Namastest, Kamis (27/5/2021).

2 dari 10 halaman

Kucing 1

Kamu selalu ingin menjaga kedamaian, namun sayangnya membawa emosi dari masa lalu yang memengaruhi hidupmu saat ini. Terlalu sering, mawas diri dan selalu berusaha merasionalisasi pikiranmu. Hal ini membuat dirimu tak terlalu terbuka dalam berkomunikasi.

Kamu mungkin merasa memiliki banyak pemikiran untuk dibagikan, tetapi malah menyimpannya untuk diri sendiri. Terlepas dari semua itu, kamu mampu menerima diri sendiri, dan punya suasana hati yang sangat optimis.

3 dari 10 halaman

Kucing 2

Kamu adalah sosok yang suka membantu orang lain dan memiliki jiwa yang terbuka. Menyambut siapa pun yang datang ke dalam hidup dan hati. Cara berkomunikasi yang kamu gunakan cenderung ramah dan membuat nyaman.

Kamu tidak takut mengambil risiko dan terluka. Bahkan sangat percaya diri serta yakin bahwa dirimu harus menghadapi masalah yang datang secara pribadi.

4 dari 10 halaman

Kucing 3

Teliti adalah kata terbaik untuk menggambarkan orang-orang yang memilih gambar kucing ini. Kamu ingin menjadi orang terbaik yang menaruh hati dan jiwa dalam semua hal yang dilakukan. Dikenal sebagai orang yang jeli, termasuk dalam hal komunikasi.

Tak heran jika kamu mampu menyampaikan apa yang dipikirkan dengan gamblang. Kamu mampu melihat ketidaksetaraan dan kesengsaraan di dunia. Namun tetap berurusan dan mengatasinya dengan diri sendiri tanpa merepotkan orang lain.

5 dari 10 halaman

Kucing 4

Kamu paling tepat digambarkan sebagai sosok pemikir yang mendalam dan filosofis. Menikmati perjalanan hidup meskipun menurutmu hal itu bagaikan labirin besar. Kamu berkomunikasi dengan kata-kata yang baik dan bermakna.

Memilih pencarianmu untuk makna hidup yang lebih dalam dari berbagai hal dan berhasil menemukannya dengan percaya diri. Kamu dapat menyembunyikan betapa ragu-ragunya dirimu tentang berbagai hal.

6 dari 10 halaman

Kucing 5

Kamu punya jiwa sensitif yang merasakan segalanya dan tidak melupakan apa pun yang berkesan. Perasaan yang dalam mungkin membiarkan detail-detail kecil memengaruhi dirimu, tetapi pada saat yang sama, kamu dapat bersenang-senang dan merasa bersemangat dan hebat.

Kamu berkomunikasi dengan ekspresi yang menyenangkan. Akan tetapi merahasiakan kerapuhanmu, dan tetap selaras dengan dunia. Kamu dapat memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya dan merasakan hal-hal yang akan datang.

7 dari 10 halaman

Kucing 6

Hidup terasa membingungkan, tetapi kamu menikmatinya. Menjadi sosok misterius dan memiliki kehidupan serta jiwa yang penuh dengan kontradiksi.

Kamu punya suasana hati yang goyah dan beberapa orang merasa sulit untuk berurusan denganmu. Biasanya, tidak banyak menunjukkan kepada dunia tentang dirimu. Hal itu membuat dirimu terkadang tak konsisten menyampaikan sesuatu dalam berkomunikasi.

8 dari 10 halaman

Kucing 7

Kamu paling cocok digambarkan sebagai sosok yang tidak konvensional. Hal itu karena kamu menyukai sesuatu, pikiran dan praktik yang aneh atau tidak biasa. Suka melakukan berbagai hal dengan cara sendiri, meskipun ada konsekuensinya.

Kamu tidak menyembunyikan apa pun dan tak peduli dengan penilaian orang lain. Punya jiwa yang bebas membuat dirimu blak-blakan dalam berkomunikasi.

9 dari 10 halaman

Kucing 8

Kamu tergolong naluriah bagaikan memiliki indra keenam tentang memahami orang lain. Dapat mengetahui banyak hal tentang seseorang berdasarkan nada suara dan ekspresi wajahnya.

Orang lain tidak dapat dengan mudah menghadapi dirimu. Selain itu, kamu juga merupakan seorang pendengar yang baik, dan pandai menempatkan diri. Tahu persis apa yang diinginkan, membuat dirimu berkomunikasi dengan tepat sasaran dan punya penyampaian yang jelas.

10 dari 10 halaman

Kucing 9

Tidak ada orang yang cukup sensitif tentang kepribadianmu. Kamu tampak berapi-api, aktif, dan penuh kasih. Memiliki pendapat yang sulit terpikirkan oleh orang lain. Mampu membuat keputusan yang cepat dan kuat.

Kamu pandai menyembunyikan kecemasan dan menunjukkan banyak energi. Ketika berkomunikasi, cenderung terlihat gembira meskipun dalam pikiran ada banyak kecemasan yang menyelimuti dirimu.