Sukses

Akali Prokes Covid-19, Pasangan Ini Gelar Pernikahan dengan Naik Pesawat

Pasangan ini sewa satu pesawat untuk menikah di udara

Liputan6.com, Jakarta Melaksanakan acara pernikahan pada masa pandemi Corona Covid-19 memang tidak mudah. Salah satunya ialah mendapatkan izin dari aparat setempat, serta mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya ialah pembatasan tamu undangan.

Namun bagi pasangan yang memiliki keluarga besar, tentunya hal ini menjadi salah satu permasalahan. Tapi ada pula yang mengakali aturan tersebut. Yaitu dengan melaksanakan pernikahan di pesawat saat di udara. 

Seperti yang dilakukan oleh pasangan dari India yang beberapa waktu lalu viral di media sosial Twitter. Pasangan ini menyewa pesawat yang terbang dari Madurai ke Bengalore India dan melaksanakan pernikahan ketika pesawat melayang di atas Kuil Madurai Meenakshi Amman.

Berikut ulasan pasangan gelar penikahan dengan naik pesawat yang Liputan6.com kutip dari India.com, Jumat (28/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyewa pesawat dan menikah saat melayang di atas kuil

Pasangan bernama Rakesh dan Dakshina merupakan penduduk dari Madurai, India. Keduanya memutuskan untuk menyewa pesawat selama dua jam dan menikah di atas udara yang melewati kuil. Hal ini dilakukan untuk menghindari pembatasan pernikahan dan jam malam Covid-19 yang sedang berlangsung.

Video pernikahan keduanya sempat viral dan jadi perbincangan netizen India di Twitter. Dalam video tersebut, terlihat bahwa pengantin pria mengikat Mangalsutra di leher pengantin wanita.

Pembatasan tamu pernikahan yang sedang berlangsung hanya diperbolehkan 50 undangan. Namun dengan menyewa pesawat keduanya dapat mengundang lebih dari 160 tamu undangan.

3 dari 3 halaman

Otoritas bandara tidak mengetahui mengenai pernikahan yang dilangsungkan di pesawat

Melihat video yang viral tersebut, terlihat bahwa tidak ada yang memakai masker maupun menjaga jarak. Padahal diketahui bahwa India merupakan salah satu negara dengan kasus virus Corona Covid-19 yang cukup parah.

Otoritas bandara pun mengaku awalnya tidak mengetahui mengenai pernikahan yang terjadi di pesawat tujuan Madurai ke Bengalore tersebut. Namun melansir dari India Today diketahui bahwa kru dari pesawat sudah mengingatkan berulang kali mengenai pedoman Covid-19 namun diabaikan.

Melansir dari Hindustan Times, saat ini Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil (DGCA) memulai penyelidikan untuk mencari laporan rinci tentang upacara pernikahan di udara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini