Sukses

Larissa Chou Ungkap 7 Alasan Cerai dari Alvin Faiz, Disebut Lebih Prioritaskan Hobi

Larissa Chou beberkan alasan dirinya mantap gugat cerai Alvin Faiz.

Liputan6.com, Jakarta Larissa Chou diketahui resmi menggugat cerai Alvin Faiz ke Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat pada 20 Mei 2021 lalu. Kabar soal gugatan perceraian tersebut bahkan dibenarkan oleh keduanya melalui media sosial.

Keretakan hubungan rumah tangga Larissa Chou dengan anak dari Ustaz Arifin Ilham ini pun mencuri perhatian netizen. Pasalnya, pasangan yang telah menikah selama 5 tahun ini selalu terlihat harmonis.

Namun, usai mengumumkan soal perceraian tersebut, Larissa Chou dan Alvin Faiz justru terlibat saling sindir di media sosial. Bahkan terbaru, pengakuan mengejutkan datang dari Larissa Chou dimana dirinya memberikan sejumlah alasan untuk bercerai dari Alvin Faiz.

Melalui Instagram Storiesnya, ibu satu anak ini mengunggah sejumlah alasan dan pengakuan perceraiannya untuk kalangan dekat (close friends). Namun, fakta-fakta terkait pengakuan wanita kelahiran 23 April 1996 ini justru tersebar luas di media sosial.

Alasan-alasan Larissa Chou mantap menggugat cerai Alvin pun langsung membuat heboh banyak netizen. Dilansir Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Senin (31/5/2021) berikut ini beberapa pengakuan Larissa Chou mengenai alasannya mantap menggugat cerai Alvin Faiz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Tak pernah membimbing agama

Larissa Chou mengungkapkan beberapa alasan mengenai perilaku Alvin Faiz selama menikah yang menjadi dasar dirinya mengajukan gugatan cerai. Dalam unggahan tersebut, wanita 25 tahun ini menyebutkan jika Alvin tak pernah membimbingnya dalam hal agama termasuk mengaji.

Pada unggahan tersebut ia juga menyebutkan jika sebelum menikah Alvin telah berjanji akan membimbing agamanya. Pasalnya, dirinya adalah seorang mualaf yang masih membutuhkan bimbingan. Ia juga menyebutkan jika Alvin tak pernah mengajaknya untuk salat tahajud. Meski begitu, Larissa selalu menyebutkan saat ditanya jika Alvin selalu membimbingnya agar terlihat baik.

3 dari 8 halaman

2. Tak pernah ditemani saat sakit

Bukan hanya soal membimbing dalam agama, namun Larissa juga menyebutkan selama menikah ketika dirinya masuk rumah sakit beberapa kali Alvin tak mau menemani. Ia menyebutkan jika pria yang lebih muda 3 tahun darinya tersebut hanya mengantar saja.

"Selama menikah aku pernah masuk rs beberapa kali, dan dia tidak mau menemani selama di rs, (hanya mengantar) merasa sendirian padahal ada suami, dan yang menemani aku di rs selalu assistant" ujar Larissa Chou.

4 dari 8 halaman

3. Selalu prioritaskan hobi dibanding anak

Larissa Chou juga menyebutkan sikap Alvin Faiz yang dirasa selalu memerioritaskan hobunya dibandingkan anak. Ia menyebut jika Alvin bisa main futsal sampai malam serta main ps (play station) seharian. Tak hanya itu saja, saat menonton bola pun selalu dibela-bela hingga subuh namun hal tersebut justru berbanding terbalik saat meluangkan waktu untuk anak semata wayang.

5 dari 8 halaman

4. Tak pernah mengajari anak belajar

Tak hanya menyebutkan jika Alvin Faiz lebih memerioritaskan hobi saja, akan tetapi wanita keturunan Tionghoa ini juga mengungkapkan jika Alvin tak pernah mengajarkan anaknya belakar hal apapun. Larissa bahkan menyebut jika sang anak, Yusuf tak mendapatkan sosok ayah.

"Ketika anak sakit pun tidak mau ikut mengurus karena sudah ada aku dan pengasuh, padahal aku ga tidur semalaman jaga anak sakit pengennya di temani ayahnya (tapi kalau untuk main ps dia mau)" ujar Larissa Chou dalam akun Instagram Storiesnya.

6 dari 8 halaman

5. Tidak fokus pada keluarga dan pesantren

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Larissa bahkan mengungkapkan pengalamannya saat aplikasi club house mulai keluar. Ia mengungkapkan jika ayah dari anaknya setiap hari berbicara banyak hal yang tidak penting sampai subuh. Larissa pun cukup menyayangkan hal tersebut, ia mengungkapkan untuk seorang pemimpin pesantren seharusnya bisa lebih fokus pada keluarga serta pesantren saja.

7 dari 8 halaman

6. Tidur dengan wanita lain dan selalu menjadikan Larissa untuk menutupi kesalahan

Pengakuan Larissa Chou mengenai tingkah laku Alvin Faiz saat mengungkapkan alasan menggugatcerai pun jadi sorotan. Pasalnya, dalam poin ke-6, Larissa menyebutkan jika Alvin Faiz pernah berhubungan badan dengan wanita lain pada 2019 lalu. Dimana tahun tersebut keduanya masih terlihat harmonis di berbagai kesempatan.

Tak hanya itu saja, dalam poin terakhir Larissa juga menyebut jika dirinya selalu berkorban untuk menutupi kesalahan Alvin Faiz yang masih berstatus sebagai suaminya. Ia menyebutkan jika alasan-alasan yang diungkapnya hanya gasris besarnya saja. Alasan-alasan kekecewaan terhadap Alvin Faiz inilah yang membuatnya mantap berpisah.

"Sebelum digugat cerai pun sudah pergi dengan teman2 perempuannya sampai malam walau ramean. Seharusnya dia bisa menjaga marwahnya sebagai anak seorang ulama. Jadi dia memang sudah melewati batasan yang seharusnya" tulis Larissa Chou.

8 dari 8 halaman

7. Tanggapan Alvin Faiz

Menanggapi beredarnya kabar mengenai ungkapan Larissa Chou soal alasannya mantap bercerai, Alvin Faiz pun turut mengunggah sebuah Instagram Stories.

""Seadainya semua orang tahu kisah sebenarnya," cuit Alvin di Instagram Stories, Senin (31/5/2021), dengan latar hitam polos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.