Sukses

Pemuda Ini Bawa Sepiring Masakan Ibu ke Tongkrongan, Alasannya Bikin Salut

Alasannya bukan nggak mau beli, tapi ...

Liputan6.com, Jakarta Ketika diajak teman buat nongkrong, ternyata hari itu ibu sudah menyiapkan masakan enak dan banyak di rumah. Pernah mengalaminya? Kebanyakan pasti akan melewatkan masakan ibu di rumah dan memilih membeli makan di tongkrongan.

Hal berbeda dilakukan oleh pemuda ini. Pemuda dengan nama akun TikTok jasfrenforyu ini membuat teman-temannya yang berada di tongkrongan terpingkal. Kisahnya pun viral.

Dalam video tersebut, si pemilik akun membagikan momen saat dirinya membawa sepiring berisi nasi dan lauk yang terlihat seperti ayam rendang. Ia terlihat menyeberang jalan menuju ke lokasi tongkrongan.

"Ke tongkrongan beli makan (tanda silang), ke tongkrongan bawa makan + piringnya dari rumah (tanda centang)," tulisnya dalam video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @visimisigamal pada Kamis, (3/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasannya Berujung Tawa

Sepiring makanan yang pemuda itu bawa rupanya adalah masakan ibu yang ia bawa dari rumah. Pemuda yang memakai jaket putih dan celana pendek itu melangkah dari parkiran untuk menyeberang.

Selain membawa piring berisi nasi lengkap dengan lauknya, pemuda ini juga menggenggam sebotol air meneral di tangan kirinya. Ia menghampiri temannya di tempat nongkrong kemudian meletakkan piring tadi ke meja.

Saat ia mengungkapkan alasannya, seketika kelakuan pemuda itu disambut oleh tawa dari teman-temannya. Di akhir video, disebutkan bahwa piring tersebut adalah masakan sang ibu yang sengaja dibawa dari rumah untuk menghargainya.

"Maaf ya bukan gak mau beli makan di tempat, tapi takut mubazir soalnya mama udah masakin," tulisnya dalam video.

 

3 dari 3 halaman

Tanggapan Warganet

@visimisigamal

Maafin kelakuan😭 #fyp #medan #makan #biKINawetmuda #YangPertamaPasKenyalnya

♬ chum bucket rhumba - UN.

Video yang telah ditonton 31,5 ribu itu pun mendapat berbagai komentar dari warganet. Ada yang salut karena menghargai masakan sang ibu, namun ada juga yang menuding aksi pemuda itu hanyalah settingan.

"Anak mama banget nih," tulis akun @itsmepisces17 dibarengi emoticon mata cinta.

"Wah baik banget ya," tulis akun @bttrflyxsf.

"Gua begini lah jadi irit," tulis akun Gabriell dengan menandai dua orang temannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini