Sukses

Viral Fenomena Poltergeist, Mangkok Ini Tiba-tiba Bergerak Sendiri

Tanpa ada orang yang menyentuh, mangkok tersebut bergerak sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Di media sosial, seringkali viral video mistis horor yang kadang kala tak bisa dijelaskan secara ilmiah. Mulai dari penampakan hantu hingga fenomena poltergeist.

Fenomena poltergeist adalah istilah yang digunakan dalam dunia para normal untuk merujuk ke sebuah kejadian dimana benda-benda tiba-tiba saja bergerak dengan sendirinya tanpa ada aktivitas yang menggerakkannya. 

Salah satunya seperti dalam video yang dibagikan oleh warganet TikTok @sirandom baru-baru ini. Dalam video singkat tersebut, nampak bahwa mangkok berwarna hijau tiba-tiba saja bergerak dengan sendirinya di atas sebuah meja yang datar.

Video ini pun lantas menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Seperti apakah kisah selengkapnya? Berikut ulasannya yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (6/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mangkok bergerak sendiri

@sirandom

Kaget Banget Asli ! Yang Indigo tolong bantu jelaskan 😨 #horor

♬ Naz Dej Lovely - Naz Dej

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @sirandom, nampak bahwa perekam video dan teman-temannya sedang berada di sebuah warung tenda kaki lima. Berdasarkan keterangan dalam video, kejadian tersebut terjadi di salah satu kawasan di Bandung.

Saat sedang bersenda gurau, tiba-tiba saja perhatian orang-orang dalam video tertuju kepada sebuah mangkok berwarna hijau yang bergerak dengan sendirinya. Padahal, tak ada siapapun yang memindahkan mangkok ataupun menggerakan meja tersebut.

Bahkan, kejadian yang diduga sebagai fenomena poltergeist ini juga tidak terjadi hanya satu kali saja. Dalam video yang telah ditonton hingga 1,4 juta kali tersebut, nampak bahwa mangkok tersebut kembali bergerak tanpa ada orang yang menyentuhnya.

3 dari 3 halaman

Viral di kalangan warganet

Video singkat yang berdurasi kurang dari satu menit ini pun lantas viral di kalangan warganet. Banyak yang merasa ikut merinding, namun ada pula yang tak mempercayai kejadian dalam video tersebut.

"Pernah dengar penglaris air liur tuyul? Tmen gue juga pernah beli sup tapi supnya itu terus muter2 kayak di aduk padahal gak diapa2in," tulis akun @Raikage

"Liat mangkok kedua, di bawah mangkok ada minyaknya jadi geser sendiri. Sering ya kejadian kaya gitu tuh," tulis akun @elsaaaa

"Untung gue liatnya pagi, yaampun begini aja merinding gue," tulis akun @nanababbyyy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini