Sukses

Alami Kegagalan Operasi Kelopak Mata, Wanita Ini Malah Diceraikan Suami

Operasi kelopak mata gandanya gagal, wanita ini diceraikan suami.

Liputan6.com, Jakarta Di era yang kini sudah serba modern dan canggih ini, tak sedikit orang rela merogoh kocek untuk bisa mengubah penampilannya agar semakin menarik. Tak hanya dengan beli makeup dan baju bagus, ada pula yang rela untuk menjalani operasi plastik

Operasi plastik menjadi cara yang cukup populer di dunia medis bagi orang-orang yang ingin memperbaikin wajahnya, sesuai dengan keinginan. Mulai dari memperbaiki bentuk hidung, bibir, mata hingga pipi dan rahang.

Namun tak menutup kemungkinan pula ada kejadian operasi plastik yang ternyata gagal. Seperti yang dialami oleh wanita satu ini. Ia menjalani oeprasi kelopak mata agar memiliki lipatan ganda.

Lantaran hasilnya tak sesuai dengan harapan dan malah terlihat aneh, wanita ini justru berakhir diceraikan oleh suaminya. Kejadian ini pun menjadi viral dan jadi sorotan usai dilaporkan oleh media lokal. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalani Operasi Kelopak Mata Ganda

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Senin (7/6/2021) seorang wanita China berusia 43 tahun sudah menghabiskan uang hingga 20.000 yuan atau Rp 44,7 juta untuk menjalani operasi kelopak mata ganda. Awalnya, ia ditawari oleh temanny auntuk berkenalan dengan seorang dokter.

Akhirnya tertarik, wanita yang diketahui bernama Jin ini memutuskan untuk menjalani operasi pada kelopak matanya di sebuah rumah sakit kecantikan di Nanchang. Sayangnya, setelah menjalani operasi yang memakan waktu tiga setengah jam, Jin mengalami pembengkakan di kelopak matanya.

Bahkan pembengkakan tersebut tidak segera mereda meski telah berlalu selama sekitar tiga bulan sejak Jin menjalani operasi. Padahal seharusnya pembengkakan itu hilang dalam 3 hari saja.

Hasil operasi itu pun rupanya tak sesuai dengan harapan suaminya. Sang suami menyebutkan jika ia merasa kecewa dan menyebut istrinya terlihat jelek. Sang suami kemudian mengancam akan menceraikannya. Jin juga merasa malu karena orang-orang yang ditemui menyebutnya mirip 'monster'.

3 dari 3 halaman

Terancam Diceraikan Suami

Meski ia sudah mendapatkan perawatan gratis yang ditawari oleh pihak rumah sakit, hal itu tak mengubah apapun. Selain bengkak, wanita ini juga menyadari jika sudut dalam matanya tidak sejajar.

Sekarang kelopak mata Jin tampak melorot ke bawah sehingga wajahnya makin terlihat tua dari usia sebenarnya. Merasa kecewa, Jin pun mengajukan gugatan kepada rumah sakit. Dia menuntut pengembalian uangnya dan kompensasi untuk kesehatan mentalnya.

"Saya tidak tahu bagaimana mengatasinya selama beberapa tahun terakhir. Suami saya bahkan mengancam akan menceraikan saya, dia bilang saya jelek," kata Jin, dikutip dari World of Buzz.

Sayangnya, pihak rumah sakit menolak mengembalikan uangnya. Alasannya, Jin telah menandatangani surat kontrak yang menyebutkan rumah sakit tidak menjamin kelopak mata akan simetri setelah menjalani operasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini